Kamis, 23 Maret 2017

Manfaat Wortel Bagi Ibu Hamil

Info Ibu Hamil - Wortel merupakan salah satu jenis buah-buahan yang paling banyak disukai oleh wanita. Selain bentuknya yang lucu, ternyata wortel juga memiliki berbagai macam manfaat yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh utamanya bagi ibu hamil. Dalam hal ini, kandungan zat yang terdapat dalam wortel sangat penting diperlukan untuk ibu hamil.

Kondisi ibu hamil sangatlah rentan terhadap berbagai macam serangan penyakit, oleh karena itu sangat dibutuhkan berbagai macam buah-buahan untuk menunjang kesehatan ibu hamil tersebut. Wortel merupakan pilihan yang tepat sebagai salah satu sayuran yang akan menunjang kesehatan ibu hamil. Berikut ini manfaat wortel bagi ibuhamil.

Manfaat Wortel Bagi Ibu Hamil


Manfaat Wortel Bagi Ibu Hamil
ilustrasi gambar via pixabay.com

Dibawah ini ada beberapa manfaat wortel bagi ibu hamil yang bisa kami sampaikan kepada Anda. Selengkapnya simak ulasan berikut ini!

Sebagai Pelengkap Vitamin Dalam tubuh


Selain mengandung vitamin A, ternyata wortel sangat kaya akan kandungan vitamin B, C , D, E, dan K. Memiliki berbagai macam vitamin yang lengkap, tentu akan membuat wortel sangat memberikan manfaat terhadap kesehatan tubuh hamil. Vitamin A akan berfungsi sebagai suplemen kesehatan mata bagi si ibu hamil sekaligus pada janin. Disamping itu, dengan mengkonsumsi wortel yang seimbang akan memperkuat pembentukan tulang dan gigi pada janin. Selain itu, manfaat wortel bagi ibu hamil sendiri bisa berupa peningkatan daya tahan tubuh, kulit menjadi halus, serta mengobati gejala anemia.

Pelengkap Kebutuhan Kalsium


Kandungan kalsium yang terdapat dalam wortel sangat peranannya dalam ibu hamil. Dalam hal ini, kalsium akan membantu memperkuat tulang belakang, serta otot-otot agar si ibu mampu menopang berat badannya yang kian bertambah dari hari ke hari. Sedangkan pada masa menyusui, fungsi kalsium ialah memperlancar peredaran ASI supaya si bayi bisa mengkonsumsi ASI dalam kadar yang pas.

Pelengkap Kebutuhan Kalium


Fungsi kalium yang terdapat dalam wortel ialah sebagai zat penguat otot untuk mengatasi gangguan otot kram pada masa hamil muda. Selain itu, fungsi lain dari kalium ini adalah untuk memperlancar aliran darah dari jantung ke otak hingga keseluruh tubuh. Menstabilkan kadar kolesterol merupakan manfaat lain dari kandungan kalium yang terdapat dalam wortel.

Itulah tadi beberapa manfaat wortel bagi ibu hamil yang bisa kami sampaikan kepada Anda. Melihat banyak sekali manfaat yang didapat ketika mengkonsumsi wortel, tentu kami anjurkan Anda untuk rajin mengkonsumsi sayur sehat yang satu ini :)

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon