Kamis, 09 Februari 2017

3 Makanan Yang Bisa Membuat Bayi Pintar Selama Masa Kehamilan

Info Ibu Hamil – Setiap ibu yang sedang mengandung janin tentu sangat berharap bahwa anak yang lahir nantinya bisa menjadi anak yang pintar dan penurut terhadap orangtua. Sayangnya, kebanyakan dari mereka hanya berharap tanpa melakukan suatu tindakan yang bermanfaat. Tentunya harapan mereka tidak akan terwujud secara sempurna jika hanya mengandalkan harapan saja.

Untuk membentuk karakter anak supaya pintar dan cerdas rupanya bukan ketika anak tersebut lahir, akan tetapi dalam masa kandungan pun kita bisa memberikan stimulus penting supaya kelak ketika lahir dia bisa menjadi seorang anak yang bisa diharapkan. Jika Anda tergolong sebagai orang tua yang menginginkan anaknya terlahir dengan pintar, ada baiknya Anda membaca ulasan berikut ini!

Di bawah ini ada beberapa makanan yang bisa memberikan rangsangan positif pada otak bayi supaya ia ketika lahir menjadi anak yang pintar. Berikut daftar makanan yang bisa membuat bayi pintar:

Makanan Yang Bisa Membuat Bayi Pintar
ilustrasi gambar "makanan agar bayi pintar" via pixabay.com

Makanan Yang Bisa Membuat Bayi Pintar


Ikan


Ikan merupakan salah satu bahan makanan yang dipercaya bisa membuat otak bayi yang ada dalam kandungan menjadi lebih responsif dan cepat tanggap dalam suatu masalah. Kandungan minyak ikan yang terdapat dalam ikan sangat penting peranannya dalam pembentukan otak bayi. Salah satu ikan yang memiliki kandungan zat aktif yang bisa membuat bayi menjadi pintar ialah ikan salmon, ikan tuna, dan ikan mackerel.

Telur


Selain ikan, telur merupakan komponen penting dalam pembentukan otak bayi sewaktu dikandungan. Telur merupakan salah satu bahan alam yang kaya akan kandungan asam amino kolin. Asam amino kolin sendiri merupakan zat yang berperan aktif dalam membantu perkembangan otak dan meningkatkan kapasitas memori pada bayi. Disamping itu, telur juga memiliki kandungan zat besi yang banyak yang bisa membuat bayi terlahir dengan bobot yang berat.

Yoghurt


Selain ikan dan telur, ternyata yoghurt juga sangat berperan penting dalam pembentukan otak pada bayi. Kandungan protein yang begitu berlimpah pada yoghurt ini dipercaya mampu meningkatkan rangsangan sel-sel otak pada bayi.

Baca juga:

Nah itulah tadi 3 makanan yang bisa membuat bayi pintar yang wajib Anda konsumsi selama masa kehamilan. Semoga informasi di atas bermanfaat sekaligus membantu Anda dalam menjadikan si buah hati menjadi pribadi yang pintar :)

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon