Senin, 27 Maret 2017

Ciri ciri Ibu Hamil Mengandung Bayi Perempuan

Banyak mitos yang beredar dikalangan masyarakat tentang ciri-ciri ibu hamil yang sedang mengandung bayi perempuan. Agaknya mitos yang beredar luas ini sangat populer beredar dikalangan masyarakat luas. Akan tetapi mitos tentang ciri-ciri mengandung bayi perempuan memang tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya. Maka dari itu, sangat penting mengetahui berbagai macam fakta medis tentang ciri-ciri fisik ketika sedang mengandung bayi perempuan.

Memang anda harus bersabar terlebih dahulu kurang lebih hingga usia kandungan 7 bulan untuk memastikan jenis kelamin bayi yang sedang anda kandung. Akan tetapi, anda juga melihat beberapa ciri yang nampak pada tubuh anda untuk mengetahui jenis kelamin bayi yang anda kandung khususnya bayi perempuan. Dan berikut ini merupakan ciri-ciri ibu hamil yang sedang mengandung bayi perempuan yang tentunya harus anda ketahui.

Ciri-ciri ibu hamil mengandung bayi perempuan

Ciri ciri Ibu Hamil Mengandung Bayi Perempuan
ilustrasi gambar via pixabay.com

1. Mual dan muntah

Jika anda sampai usia kehamilan lima bulan, anda terus menerus mengalami morning sickness. Maka bisa jadi anda sedang mengandung bayi perempuan. Memang morning sickness adalah gejala kehamilan yang memang umumnya terjadi. Akan tetapi jika berkelanjutan terus menerus, bisa menjadi metode identifikasi jenis kelamin bayi yang anda kandung. Karena anda mengalami morning sickness secara terus menerus, maka penting sekali bagi anda untuk memperhatikan asupan gizi untuk kesehatan anda dan juga janin yang sedang anda kandung.

2. Wajah bersih

Berbeda dengan mengandung bayi laki-laki, biasanya wanita yang sedang mengandung bayi perempuan akan memiliki wajah yang bersih dengan rona wajah yang segar. Hal ini merupakan pengaruh salah satu hormone yang bisa menjaga kulit anda.

3. Ramping meski sedang hamil

Ibu hamil akan terlihat lebih ramping, karena ibu hamil akan cenderung menolak jenis makanan yang berbau seafood, atau berkalori tinggi misalnya daging-dagingan. Hal ini menyebabkan berat badan pun tidak mengalami kenaikan yang drastis. Biasanya ibu hamil yang mengandung anak perempuan, memiliki kecenderungan untuk lebih menyukai makanan dengan yang tinggi serat seperti buah ataupun sayur mayur.

4. Warna air seni

Melalui warna air seni ternyata bisa mendeteksi jenis kelamin bayi anda. pada bayi anak perempuan, warna urine akan cenderung lebih pekat atau gelap, dan juga berbeda dengan pada mengandung bayi laki-laki, warna urin anda akan cenderung lebih bening.

5. Gerakan janin

Berbeda dengan pergerakan janin pada bayi laki-laki yang cenderung aktif, pada pergerakan janin perempuan, menurut berbagai penelitian, gerakannya akan cenderung lembut dan juga intensitasnya tidak terlalu sering. Selain itu, perherakan janin baru akan terasa setelah masa kehamilan 5 bulan.

6. Warna rambut

Biasanya ibu hamil yang sedang mengandung anak perempuan, warna rambutnya akan berubah menjadi lebih cerah, dan cenderung berwarna merah. Berbeda sekali dengan mengandung anak laki-laki yang cenderung warna rambut ibu nya menjadi lebih berkilau.

Itulah beberapa ciri-ciri ibu hamil yang sedang mengandung anak perempuan. Tentunya dengan memastikannya dengan pemeriksaan USG akan semakin menambah keyakinan anda tentang jenis kelamin bayi yang sedang anda kandung. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon