Senin, 27 Maret 2017

Manfaat Semangka Untuk Ibu Hamil

Info Ibu Hamil – Memasuki awal kehamilan rupanya hal ini banyak membuat wanita bingung serta was-was akan makanan dan minuman yang akan dikonsumsinya. Hal ini mengingat ada banyak sekali rumor yang beredar bahwasannya ibu hamil tidak boleh mengkonsumsi sembarang makanan. Namun yang pasti, jenis buah-buahan utamanya semangka haruslah menjadi salah satu buah yang wajib dikonsumsi oleh ibu hamil.

Buah semangka sendiri merupakan salah satu buah yang kaya akan kandungan mineral serta memiliki banyak manfaatnya untuk kesehatan ibu hamil. Nah, kira-kira apakah Anda saat ini sudah mengetahui manfaat semangka untuk ibu hamil? Jika belum, ada baiknya Anda meluangkan waktu sejenak untuk membaca ulasan singkat mengenai manfaat semangka untuk ibu hamil berikut ini!

Manfaat Semangka Untuk Ibu Hamil


Manfaat Semangka Untuk Ibu Hamil

Dibawah ini ada beberapa manfaat semangka untuk ibu hamil yang bisa Anda dapatkan ketika mengonsumsinya. Adapun beberapa manfaat tersebut diantaranya:

Mengurangi Pembengkakan


Seperti yang kita ketahui, ibu hamil sangat rentan sekali mengalami pembengkakan pada beberapa daerah tubuh seperti kaki dan juga tangan. Pembengkakan yang akrab disebut dengan edema ini rupanya bisa Anda hilangkan atau Anda tangkal dengan mengkonsumsi buah semangka. Dalam hal ini semangka memiliki kandungan zat aktif yang mampu mengurangi pembengkakan yang disebabkan adanya pembuluh darah yang tersumbat. Dengan demikian, Anda akan terhindar dari berbagai macam pembengkakan yang terjadi secara tiba-tiba.

Mencegah Dehidrasi


Kebanyakan ibu hamil yang mengalami kehamilan prematur rupanya disebabkan karena sering mengalami dehidrasi sewaktu memasuki masa kehamilan. Jika Anda tidak ingin mengalami hal yang serupa, maka langsung saja Anda konsumsi buah semangka. Kandungan mineral yang kaya pada buah semangka ini mampu menghilangkan dehidrasi dalam tubuh Anda dengan sangat cepat dan mujarab.

Melancarkan Saluran Pencernaan


Tak sedikit ibu hamil yang sering mengalami gangguan pencernaan ketika memasuki trimester kedua. Untuk mengatasi hal ini biasanya banyak dokter yang menganjurkan untuk mengkonsumsi buah semangka sebagai salah satu buah yang bisa memperlancar sistem pencernaan dan juga menyehatkan usus besar. Dengan demikian, Anda akan terhindar dari gangguan pencernaan yang cukup menyebalkan.

Nah itulah tadi ulasan singkat terkait manfaat semangka untuk ibu hamil yang bisa Anda dapatkan. Melihat banyak sekali manfaat penting dari buah segar ini, tentu ada baiknya mulai sekarang Anda rutin mengkonsumsi buah semangka ini :)

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon