Kamis, 23 Maret 2017

Cara Memilih Pompa ASI yang Nyaman Dipakai

Tags

Tahukah Anda cara memilih pompa ASI yang nyaman dipakai? Memilih pompa yang nyaman dipakai ini sangat penting sekali agar bisa meningkat produksi ASI, sebab bila pompa yang digunakan tidak nyaman, maka hasilkan tidak akan optimal. Selain itu juga bila pompa ASI yang digunakan tidak nyaman akan menimbulkan masalah puting payudara terluka. Jika hal ini terjadi pastinya akan terasa nyeri saat dihisap bayi. Lantas, bagaimana cara memilih pompa ASI yang nyaman dipakai ini? Mari, kita simak ulasan informasi yang ada dibawah ini.

3 Cara Memilih Pompa ASI yang Nyaman Dipaki

Cara Memilih Pompa ASI yang Nyaman Dipakai
ilustrasi gambar via pixabay.com

Bahan Aman

Tips memilih pompa ASI yang nyaman dipakai, yaitu dengan cara memilih bahan yang aman. Penggunaan bahan aman pengaruhnya besar yakni menuntukan kualitas dari ASI yang diberikan. Pemilihan pompa ASI yang bebas dari bahan kimia ini sangat besar pengaruhnya untuk menjaga kesehatan bayi, sebab pompa ini digunakan sebagai tempat menampung ASI. Penelitian menemukan bahwasannya botol yang mengandung bahan kimia dapat menganggu terjadinya aktivitas hormon dalam tubuh.

Mudah dibersihkan

Tips memilih pompa ASI yang nyaman dipakai adalah mudah dibersihkan. Mengapa? karena bila pompa mudah dibersihkan tidak terkontaminasi dengan bakteri yang membahayakan kesehatan. Hal ini bisa Anda lakukan dengan cara memilih pompa ASI yang mudah dilepaskan bagian-bagiannya. Sehingga Anda dengan mudah membersihkan bagian-bagian yang sulit dibersihkan. Dengan begitu bakteri yang tersembunyi dipompa bisa dibersihkan seluruhnya. Si kecil pun aman mengkonsumsi ASI dan tidak khawatir terkontaminasi bakteri.

Ringan dan mudah dibawa

Tips memilih pompa ASI yang nyaman dipakai adalah ringan dan mudah saat dibawa kemana-mana. Apalagi saat berpergian jauh sangat penting sekali untuk membawa pompa ASI. Bila berpergian jauh sebaiknya bawalah pompa ASI yang ukurannya lebih kecil, sebab mudah dimasukkan kedalam tas. Dengan begitu walaupun Anda berpergian jauh masih bisa tetap memompa ASI tanpa kerepotan. Oleh karena itulah sebaiknya gunakan pompa ASI yang ringan dan mudah dibawa saat berpergian.

Itulah tadi beberapa tips memilih pompa ASI yang nyaman dipakai untuk menyusui bayi. Sebenarnya masih ada banyak cara lain yang dapat digunakan untuk memompa ASI dengan nyaman. Semoga informasi yang kami bagikan mengenai cara memilih pompa ASI yang nyaman dipakai bermanfaat.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon