Rabu, 15 Maret 2017

Manfaat Dan Keutamaan Buah Pisang Bagi Ibu Hamil Bagian II

Info Ibu Hamil - Buah pisang merupakan salah satu jenis buah-buahan yang kaya akan vitamin dan mineral. Dalam hal ini, kandungan yang terdapat dalam buah pisang sangat bermanfaat sekali dalam menjaga kesehatan tubuh pria dan wanita. Selain itu, ternyata buah pisang juga sangat berguna bagi keperluan kesehatan ibu hamil.

Pada bagian pertama tadi, kita sudah membahas tentang fungsi pisang bagi ibu hamil yakni sebagai pembantu dalam pembentukan saraf dan otak, sebagai obat alami anemia, serta sebagai pengembang sel saraf pusat janin. Adapun manfaat dan keutamaan buah pisang bagi ibu hamil selanjutnya ialah sebagai berikut!

Manfaat dan Keutamaan Buah Pisang Bagi Ibu Hamil


Manfaat Dan Keutamaan Buah Pisang Bagi Ibu Hamil Bagian II
ilustrasi gambar via pixabay.com

Dibawah ini Info Ibu Hamil sudah menyediakan beberapa manfaat dan keutamaan buah pisang bagi ibu hamil. Selengkapnya simak ulasan berikut ini!

Meningkatkan Pertumbuhan Hemoglobin


Kandungan hemoglobin yang terdapat dalam darah haruslah terpenuhi. Dalam hal ini, hemoglobin sangat berperan dalam pengikatan oksigen yang nantinya akan diedarkan keseluruh tubuh. Kondisi ibu hamil sangatlah memerlukan kadar oksigen yang tinggi guna disalurkan seluruh bagian tubuh termasuk dalam janin. Kandungan B6 yang terdapat dalam buah pisang ternyata sangat berguna dalam meningkatkan pertumbuhan hemoglobin dalam darah. Jadi tunggu apalagi, segera konsumsi buah pisang!

Mengatasi Masalah Sembelit


Kebanyakan ibu hamil sering mengalami masalah sembelit ketika sedang mengandung. Dalam hal ini, kandungan zat yang terdapat dalam buah pisang ternyata cukup ampuh dalam mengatasi perut kembung serta melancarkan buang air besar. Sedikit tambahan, ketika seorang ibu dalam masa mengandung, mereka sangat membutuhkan kadar serat yang tinggi untuk memperlancar proses pencernaan makanan. Dalam hal ini, kandungan serat yang terdapat dalam buah pisang sangat bermanfaat sekali bagi ibu hamil.

Sebagai Antioksidan


Sama halnya dengan buah jeruk, buah pisang rupanya sangat bermanfaat sebagai antioksidan dalam tubuh. Kandungan vitamin C yang terdapat dalam buah pisang rupanya lebih tinggi dari kandungan vitamin C pada jeruk. Kandungan zat antioksidan yang terdapat dalam buah pisang ini dipercaya mampu melawan penuaan dini bagi seorang ibu.

Baca juga: Masalah Kehamilan Ibu Hamil Yang Sering Dikeluhkan

Nah itulah tadi ulasan singkat terkait manfaat dan keutamaan buah pisang bagi ibu hamil yang bisa kami sampaikan. Semoga informasi diatas bermanfaat dan sampai jumpa :)

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon