Kamis, 16 Maret 2017

Manfaat Buah Strawberry Bagi Ibu Hamil

Info Ibu Hamil - Strawberry merupakan salah satu buah-buahan yang banyak disukai oleh semua orang. Entah disukai karena bentuknya yang lucu atau karena memiliki kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh, hal ini masihlah menjadi sebuah misteri yang belum terpecahkan. Buah yang memiliki bentuk yang lucu dan unik ini ternyata memiliki berbagai macam manfaat penting yang berfungsi untuk menjaga kesehatan tubuh.

Bukan hanya berfungsi sebagai penjaga kesehatan tubuh saja, ternyata strawberry juga sangat berperan penting dalam menjaga kesehatan dan sistem kekebalan tubuh bagi ibu hamil. Dalam hal ini, zat yang terkandung dalam strawberry sangatlah dibutuhkan untuk menunjang kesehatan si ibu dan janin.

Manfaat Straweberry Bagi Ibu Hamil


Manfaat Buah Strawberry Bagi Ibu Hamil
ilustrasi gambar via pixabay.com

Di bawah ini ada beberapa manfaat buah strawberry bagi ibu hamil. Penasaran seperti apa manfaat yang bisa diterima oleh ibu hamil dari buah strawberry ini? simak selengkapnya!

Sebagai Pelengkap Kebutuhan Asam Folat


Ibu hamil sangat membutuhkan kadar asam folat yang tinggi selama masa kehamilan. Kandungan asam folat yang terdapat dalam strawberry rupanya sangat berguna dan bermanfaat bagi pelengkap kebutuhan asam folat bagi ibu hamil. Dengan mengkonsumsi 8 buah strawberry dalam satu hari, maka kebutuhan asam folat dalam ibu hamil akan tercukupi. Dalam hal ini, kandungan asam folat sangat berperan penting dalam pembentukan sel darah merah bagi perkembangan janin, membantu perkembangan sistem saraf, membantu agar bayi terhindar dari cacat, serta membantu membuat bayi lahir dengan sehat.

Membantu Menangkal Radikal Bebas


Kandungan antioksidan dan vitamin C yang terdapat dalam strawberry ini dipercaya mampu melindungi kulit dari serangan radikal bebas yang memicu terbentuknya berbagai macam masalah kulit. Dengan mengkonsumsi strawberry minimal 5 buah dalam sehari, maka sangat kecil kemungkinannya kita terkena serangan penyakit kulit.

Mencegah Anemia Pada Ibu Hamil


Anemia merupakan sahabat bagi ibu hamil. Dalam hal ini, kandungan zat besi yang terdapat dalam strawberry dipercaya mampu menyembuhkan dan mengobati masalah anemia. Kandungan zat besi ini juga sangat berperan penting dalam menstabilkan kerja jantung.

Nah itulah tadi beberapa manfaat buah strawberry bagi ibu hamil yang bisa kami infokan kepada Anda. Bagaimana, sangat banyak sekali bukan manfaat buah strawberry bagi ibu hamil diatas? Melihat pentingnya buah strawberry bagi kesehatan ibu hamil, tentu kami sarankan untuk terus mengkonsumsi buah ini setiap saat ya bunda :)

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon