Selasa, 14 Maret 2017

Benarkah Manfaat Pisang Untuk Ibu Hamil Banyak?

Info Ibu Hamil - Selain jeruk, ternyata pisang merupakan salah satu buah-buahan yang memiliki banyak manfaat utamanya bagi ibu hamil. Pisang sendiri merupakan salah satu snack alam yang bisa membuat siapa saja kenyang ketika mengkonsumsi 2-3 buah pisang ini. Selain itu, kandungan yang terdapat dalam buah pisang juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Berdasarkan penelitian, ternyata ibu hamil sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi buah pisang 3-4 porsi dalam sehari. Kenapa harus 3-4 porsi dalam sehari? Dalam hal ini, kondisi tubuh hamil sangatlah memerlukan asupan nutrisi yang tepat dan seimbang guna menjaga kesehatan janin yang dikandungnya.

Selain itu, ternyata pisang juga memiliki beragam manfaat yang sangat menunjang untuk ibu hamil. Mau tau seperti apa manfaat pisang untuk ibu hamil? Berikut selengkapnya!

Manfaat Pisang Bagi Ibu Hamil


Benarkah Manfaat Pisang Untuk Ibu Hamil Banyak?
ilustrasi gambar via pixabay.com

Dibawah ini Info Ibu Hamil sudah menyediakan beberapa manfaat pisang bagi ibu hamil yang bisa Anda pelajari. Selengkapnya simak ulasan berikut ini!

Membantu Perkembangan Saraf dan Otak Janin


Selain jeruk, ternyata pisang merupakan salah satu buah-buahan yang kaya akan kandungan asam folat. Kandungan asam folat ini sangat berperan penting dalam perkembangan sistem saraf dan otak janin. Selain itu, kandungan asam folat dalam buah pisang juga dipercaya mampu menunjang perkembangan sumsum tulang belakang. Kekurangan asam folat akan membuat janin Anda lahir secara premature.

Menyembuhkan Anemia


Kondisi ibu hamil sejatinya sangat bersahabat dengan salah satu gangguan darah yakni anemia. Dalam hal ini, kondisi ibu hamil anemia dapat menyebabkan gangguan selama tahap akhir dan saat melahirkan. Untuk mengatasi anemia yang sering terjadi pada ibu hamil ini ialah dengan memberikan asupan zat besi yang seimbang. Kandungan zat besi yang terdapat dalam pisang dipercaya mampu mencukupi kadar zat besi yang diperlukan oleh ibu hamil. Sehingga, dengan mengkonsumsi pisang secara teratur, maka ibu hamil akan bebas dari anemia.

Meningkatkan Perkembangan Saraf Pusat Janin


Pisang merupakan jenis buah-buahan yang kaya akan vitamin B6. Dalam hal ini, fungsi vitamin B6 bagi ibu hamil ialah mampu membantu dalam meningkatkan dan mendukung perkembangan saraf pusat pada janin. Sehingga, dengan mengkonsumsi pisang 3-4 porsi dalam sehari, maka janin yang dikandung oleh ibu hamil akan selalu sehat.

Ketiga poin diatas merupakan manfaat pisang untuk ibu hamil. Sejatinya, manfaat pisang untuk ibu hamil sangatlah banyak sekali. Jika Anda ingin mengetahui lebih dalam lagi mengenai manfaat pisang untuk ibu hamil, silahkan baca Manfaat dan Keutamaan Buah Pisang Untuk Ibu Hamil :)

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon