Jumat, 17 Maret 2017

Manfaat Buah Kiwi Bagi Ibu Hamil

Info Ibu Hamil - Selain jeruk dan pisang, rupanya ada beberapa buah yang memiliki manfaat penting dalam menjaga kesehatan ibu hamil. Salah satu buah tersebut ialah buah kiwi. Dalam hal ini, manfaat buah kiwi bukan hanya mampu menjaga kesehatan si ibu saja, akan tetapi kandungan yang terdapat dalam buah kiwi juga dipercaya mampu menjaga kesehatan janin dalam kandungan.


Mengkonsumsi buah kiwi untuk ibu hamil sejatinya akan sangat pas bila disajikan dalam bentuk buah segar. Selain dalam bentuk buah segar, Anda juga bisa menyajikan buah kiwi dalam bentuk jus maupun salad. Melihat kandungan bauh kiwi sangat penting dalam menjaga kesehatan ibu hamil, kira-kira apa saja manfaat yang bisa diperoleh ibu hamil dari buah kiwi? Daripada Anda penasaran, langsung saja yuk simak ulasan lengkap mengenai manfaat buah kiwi bagi ibu hamil berikut ini!

Manfaat Buah Kiwi Bagi Ibu Hamil


Manfaat Buah Kiwi Bagi Ibu Hamil
ilustrasi gambar "manfaat kiwi bagi bumil" via pixabay.com

Dibawah ini ada beberapa manfaat buah kiwi bagi ibu hamil yang bisa Anda dapatkan. Selengkapnya simak ulasan berikut ini!

Mampu Melindungi DNA


Manfaat buah kiwi bagi ibu hamil yang pertama ialah mampu melindungi DNA. Kandungan antioksidan yang terdapat dalam buah kiwi dipercaya mampu menjaga kesehatan si ibu sekaligus melindungi DNA bayi. Selain itu, kandungan antioksidan yang terdapat dalam buah kiwi juga dipercaya mampu untuk mencegah terjadinya penuaan dini yang terjadi pada ibu hamil. Dalam beberapa penelitian menunjukkan bahwa buah kiwi juga bisa mencegah timbulnya sel kanker dalam tubuh.

Membantu Meningkatkan Kekebalan Tubuh


Kesehatan ibu hamil merupakan hal yang harus diutamakan. Dalam hal ini, kandungan dan asupan yang diterima oleh ibu hamil haruslah seimbang. Kandungan vitamin C yang terdapat dalam buah kiwi dipercaya mampu meningkatkan sistem imun ibu hamil. Selain itu, kandungan vitamin C yang terdapat dalam buah kiwi juga sangat berfungsi dalam menjaga kesehatan janin. Konsumsilah buah kiwi secara teratur setiap hari.

Melancarkan Pencernaan


Selain vitamin dan mineral yang terkandung dalam buah kiwi, rupanya buah kiwi juga memiliki kandungan serat yang sangat baik dikonsumsi oleh tubuh. Kandungan serat yang terdapat dalam buah kiwi dipercaya mampu melancarkan pencernaan pada ibu hamil. Selain itu, buah kiwi juga dipercaya sangat mampu dalam mengobati sembelit yang biasa terjadi pada ibu hamil.

Nah itulah tadi manfaat buah kiwi bagi ibu hamil yang wajib Anda ketahui. Bagaimana, sangat banyak sekali kan manfaat buah kiwi bagi ibu hamil? Semoga informasi diatas bermanfaat dan sampai jumpa :)

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon