Sabtu, 18 Maret 2017

Manfaat Air Kelapa Hijau Bagi Ibu Hamil

Info Ibu Hamil - Mengkonsumsi air kelapa hijau ternyata sangat bermanfaat bagi kesehatan ibu hamil. Selain mampu menjaga kesehatan ibu hamil, ternyata air kelapa hijau juga memiliki beragam manfaat penting bagi si janin. Dalam hal ini, kandungan yang terdapat dalam air kelapa hijau memiliki peran penting yang dibutuhkan oleh ibu hamil.

Air kelapa yang cocok dikonsumsi untuk ibu hamil ialah air kelapa yang masih muda. Kandungan zat dan mineral yang terdapat dalam air kelapa hijau terbukti ampuh menyembuhkan berbagai macam alergi dan penyakit yang terdapat dalam ibu hamil. Selain itu, manfaat air kelapa hijau bagi ibu hamil juga banyak sekali dan patut untuk kita ulas.

Manfaat Air Kelapa Hijau Bagi Ibu Hamil


Manfaat Air Kelapa Hijau Bagi Ibu Hamil
ilustrasi gambar "manfaat air kelapa" via pixabay.com

Dibawah ini ada beberapa manfaat air kelapa hijau bagi ibu hamil yang harus diketahui. Selengkapnya simak ulasan berikut ini!

Mengatasi Sakit Kepala, Demam, dan Kejang Otot


Kondisi ibu hamil merupakan salah satu kondisi yang benar-benar harus diperhatikan. Dalam hal ini, ibu hamil akan sering mengalami masa demam, sakit kepala, mual, hingga kejang otot. Beberapa masalah yang terjadi pada ibu hamil tersebut merupakan akibat dari kekurangan kandungan elektrolit.

Kita ketahui tubuh sebagian besar tersusun atas air dan mineral. Pada kondisi ibu hamil, kandungan mineral dan air dalam tubuh semakin berkurang lantaran banyaknya tenaga yang harus dikeluarkan untuk si janin. Dalam hal ini, dengan mengkonsumsi air kelapa hijau maksimal sehari satu kali, maka kandungan yang dibutuhkan oleh ibu hamil tersebut akan terpenuhi.

Memperlancar Proses Pembuangan Urin


Air kelapa hijau memiliki sifat sebagai diuretic alami. Dalam hal ini, manfaat diuretic dari air kelapa hijau ialah, mampu memperlancar proses pembuangan urin. Perlu kita ketahui bahwasannya kondisi ibu hamil sangat sering buang air besar dan air kecil. Untuk memperlancar proses tersebut, maka konsumsi lah air kelapa hijau setiap hari.

Membantu Mengeluarkan Racun Dalam Tubuh


Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh peneliti dari seluruh dunia, air kelapa hijau ternyata bermanfaat untuk mengeluarkan racun yang terdapat dalam tubuh. Penting bagi ibu hamil untuk tetap sehat supaya janin yang dikandungnya bisa ikut sehat juga.

Jika Anda tertarik untuk mengetahui manfaat air kelapa hijau pada ibu hamil, Anda bisa melanjutkan membaca pada bab Manfaat dan Keutamaan Air Kelapa Hijau Bagi Ibu Hamil.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon