Minggu, 19 Maret 2017

inilah 3 Manfaat Buah Jeruk Bagi Ibu Hamil

Info Ibu Hamil - Salah satu jenis buah-buahan yang mengandung banyak zat dan mineral didalamnya ialah buah jeruk. Disamping kandungan zat dan mineral yang terdapat dalam buah jeruk bisa mengobati berbagai macam penyakit. Ternyata kandungan yang terdapat dalam buah jeruk juga memiliki manfaat bagi ibu hamil.

Kita ketahui bahwasannya ibu hamil sangat memerlukan asupan vitamin dan mineral yang cukup. Berdasarkan study dan penelitian yang dilakukan oleh lembaga kesehatan, ternyata kandungan yang terdapat dalam buah jeruk bisa mencukupi asupan vitamin dari ibu hamil. Penasaran seperti apa manfaat buah jeruk bagi ibu hamil? Berikut selengkapnya!

Manfaat Buah Jeruk Bagi Ibu Hamil


Manfaat Buah Jeruk Bagi Ibu Hamil
ilustrasi gambar via pixabay.com

Dibawah ini ada beberapa manfaat buah jeruk bagi ibu hamil yang wajib Anda ketahui. Selengkapnya simak ulasan berikut ini!

Sebagai Sumber Antioksidan


Jeruk merupakan salah satu buah-buahan yang memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Dalam hal ini, setiap satu jeruk yang berukuran sedang mengandung sekitar 76 mg vitamin C. Jika kita perhatikan, kandungan vitamin C yang harus dikonsumsi oleh ibu hamil dalam sehari rata-rata 86 mg. Jadi, dengan mengkonsumsi maksimal 2 buah jeruk dalam satu hari, maka imunitas ibu hamil akan meningkat. Dalam hal ini, vitamin C sangat berperan dalam menjaga dan memperbaiki sistem imun ibu hamil.

Membantu Memelihara Tekanan Darah


Kondisi tekanan darah pada ibu hamil sangatlah relatif berubah dari waktu ke waktu. Dalam hal ini, mengkonsumsi buah jeruk merupakan pilihan yang tepat untuk memelihara tekanan darah supaya stabil dan seimbang. Kandungan kalium yang terdapat dalam vitamin C dipercaya mampu memelihara dan memaksimalkan tekanan darah ibu hamil. Dalam hal ini, usahakan ibu hamil untuk selalu mengkonsumsi buah jeruk secara rutin setiap harinya.

Mengatasi Dehidrasi


Kondisi ibu hamil pada umumnya ialah sering muntah dan mual. Sehingga ketika mereka muntah, mereka akan kehilangan beberapa mineral dan vitamin. Untuk mengatasi hal ini, mengkonsumsi vitamin C merupakan alternatif untuk mengatasi dehidrasi yang diderita oleh ibu hamil. Kandungan vitamin C yang melimpah dengan kandungan mineral yang banyak, membuat dehidrasi ibu hamil bisa teratasi.

Banyak sekali sejatinya manfaat buah jeruk bagi ibu hamil. Ingin tahu selengkapnya mengenai manfaat buah jeruk bagi ibu hamil? Simak Manfaat dan Keutamaan Buah Jeruk Bagi Ibu Hamil Bagian II.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon