Minggu, 19 Februari 2017

3 Nutrisi Wajib Yang Harus Dikonsumsi Ibu Hamil

Info Ibu Hamil - Kebutuhan nutrisi dan berbagai macam zat pada ibu hamil sangatlah dibutuhkan dalam porsi yang tepat. Dalam hal ini tentu ibu hamil diharuskan melengkapi kebutuhan nutrisinya tersebut dengan memakan makanan dan minuman yang mengandung nutrisi sempurna. Tentunya dalam hal ini ibu hamil juga harus tetap berhati-hati dalam memilihnya.

Terkadang, jika kebutuhan nutrisi ibu hamil belum tercukupi dengan sempurna ia akan sering merasa mual atau terkadang alergi, dalam hal ini yang harus dilakukan ialah melengkapi kekurangan nutrisi tersebut. Bagi Anda yang tergolong sebagai ibu hamil yang belum mengerti tentang nutrisi wajib yang harus dikonsumsi ibu hamil, ada baiknya bagi Anda untuk membaca referensi yang sudah Info Bumil sediakan berikut ini!

Nutrisi Wajib Yang Harus Dikonsumsi Ibu Hamil


3 Nutrisi Wajib Yang Harus Dikonsumsi Ibu Hamil
ilustrasi gambar via pixabay.com

Dibawah ini ada 3 nutrisi wajib yang harus dikonsumsi ibu hamil. Adapun ketiga nutrisi tersebut diantaranya:

Vitamin D


Vitamin merupakan salah satu nutrisi yang harus dipenuhi dengan seimbang oleh ibu hamil. Dalam hal ini vitamin D sangat berperan penting dalam memperkuat tulang dan gigi agar tidak keropos. Disamping itu, vitamin D dapat membantu proses penyerapan kalsium pada usus dan kelenjar darah. Vitamin D bisa kita jumpai dengan mudah pada susu ibu hamil, telur ayam, ikan, mentega, serta minyak ikan.

Vitamin E


Selain vitamin D, ternyata ibu hamil juga membutuhkan vitamin E dalam membantu meningkatkan kesehatan dan menjaga stamina selama proses mengandung. Dalam hal ini vitamin E berperan secara spesifik dalam menjaga kesehatan dinding sel dan menjaga kadar asam lemak dalam tubuh. Kandungan vitamin E yang banyak bisa Anda jumpai dengan mudah pada Gandum utuh. Disamping itu, secara tidak langsung vitamin E juga berperan dalam proses perkembangan dan perlindungan janin.

Vitamin A


Vitamin A merupakan vitamin yang sangat dibutuhkan oleh ibu hamil. Vitamin yang biasa kita temui pada wortel ini sangat berperan penting dalam menjaga kesehatan mata, gigi, dan kulit ibu hamil. Disamping itu, vitamin A bisa Anda temui dengan mudah pada buah pepaya, apukat, minyak ikan dan wortel. Itulah beberapa daftar nutrisi wajib yang harus dikonsumsi oleh ibu hamil ketika mengandung. Tentunya semua nutrisi tersebut bisa Anda dapatkan dengan mengkonsumsi buah-buahan untuk ibu hamil dan sayuran.

Baca juga:

Nah itulah tadi ulasan lengkap terkait nutrisi wajib yang harus dikonsumsi ibu hamil. Semoga informasi di atas bermanfaat ya bunda :)


Artikel Terkait


EmoticonEmoticon