Senin, 20 Februari 2017

3 Makanan Yang Baik Dikonsumsi Oleh Ibu Hamil Muda dan Tua

Info Ibu Hamil - Menjelang masa kehamilan sangat penting bagi seorang calon ibu untuk mempersiapkan makanan dan minuman yang baik untuk dikonsumsinya. Hal ini dikarenakan ketika seorang ibu dalam masa mengandung, ia tidak boleh makan dan ngemil sembarang. Hal yang akan terjadi ketika ibu hamil ngemil sembarangan ia akan terkena alergi dan akan membahayakan janin. Pada masa kehamilan tua dan kehamilan muda merupakan kondisi dimana kebutuhan nutrisi ibu harus benar-benar terpenuhi mulai dari nutrisi, kalsium, hingga vitamin. 

Pada masa kehamilan muda ialah masa persiapan untuk pembentukan bentuk janin, sedangkan pada masa hamil tua ialah masa penjagaan janin supaya tidak terjadi keguguran. Untuk itu sangat penting sekali bagi Anda mengetahui jenis makanan yang baik dikonsumsi oleh ibu hamil muda dan tua.

Makanan Yang Baik Dikonsumsi Oleh Ibu Hamil Muda dan Tua


Makanan Yang Baik Dikonsumsi Oleh Ibu Hamil Muda dan Tua
ilustrasi gambar via pixabay.com

Di bawah ini ada beberapa daftar makanan yang baik dikonsumsi oleh ibu hamil tua dan muda agar kebutuhan ibu dan janin bisa terpenuhi dengan sempurna.

Minyak Zaitun


Minyak zaitun merupakan salah satu bahan yang baik digunakan oleh ibu hamil pada trimester pertama dan trimester ketiga. Kandungan zat yang terdapat dalam minyak zaitun dipercaya mampu menghaluskan dan membuat kulit menjadi lebih elastis. Disamping itu, karena minyak zaitun memiliki kandungan lemak tak jenuh serta vitamin E, maka banyak para bumil yang membuat masakan dengan menggunakan minyak zaitun sebagai bahan penggorengannya.

Kacang Kedelai


Kacang kedelai termasuk sebagai salah satu makanan yang sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil. Kandungan protein yang begitu banyak dalam kacang kedelai dipercaya mampu melengkapi kebutuhan tubuh ibu dan janin. Disamping itu, kandungan zat aktif yang terdapat dalam kedelai dipercaya mampu menjaga dan meningkatkan stamina ibu hamil.

Susu


Penting bagi ibu hamil untuk selalu minum susu. Susu disini berperan sebagai bahan utama dalam memperkuat tulang ibu hamil. Selain itu, susu juga kaya akan vitamin dan mineral penting yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh hamil. Jadi tunggu apalagi? Segera konsumsi susu supaya janin bisa berkembang dengan baik!

Baca juga:


Itulah tadi beberapa daftar makanan yang baik dikonsumsi oleh ibu hamil muda dan tua. Semoga info ibu hamil diatas bermanfaat dan sampai jumpa :)

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon