Sabtu, 18 Februari 2017

Manfaat Buah Jeruk Bagi Ibu Hamil

Info Ibu Hamil - Buah-buahan merupakan salah satu kebutuhan yang harus selalu dikonsumsi oleh ibu hamil. Selain berfungsi sebagai pelengkap nutrisi, ternyata buah-buahan juga bisa digunakan sebagai camilan segar yang menyehatkan. Tentunya dalam memilih buah-buahan yang hendak dimakan, seorang ibu hamil diharuskan berhati-hati agar tidak terjadi alergi.

Salah satu jenis buah-buahan yang sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil ialah buah yang mengandung vitamin C. Kenapa vitamin C? karena fungsi utama dari vitamin C ialah meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Vitamin yang memiliki banyak manfaat ini bisa Anda jumpai pada buah jeruk. Disamping itu buah jeruk ternyata sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil.

Penasaran seperti apa manfaat buah jeruk bagi ibu hamil? Di bawah ini ada beberapa manfaat yang bisa ibu hamil dapatkan dengan mengkonsumsi buah jeruk!

Manfaat Buah Jeruk Bagi Ibu Hamil


Manfaat Buah Jeruk Bagi Ibu Hamil
ilustrasi gambar via pixabay.com

Dibawah ini ada beberapa manfaat buat jeruk bagi ibu hamil yang bisa kami info ibu hamil sampaikan kepada Anda. Selengkapnya, langsung simak ya :)

Sumber Antioksidan


Fungsi utama dari vitamin C ialah sebagai antioksidan yang berperan penting dalam menjaga kesehatan tubuh. Pada saat ibu sedang dalam masa hamil muda, tentu kekebalan imun yang mereka miliki sangat lemah sehingga dengan mudah terserang berbagai macam penyakit. Solusi untuk mengatasi imun yang rendah ini ialah dengan mengkonsumsi jeruk yang kaya akan vitamin C. Dengan mengkonsumsi jeruk secara teratur pada pagi dan sore hari, tubuh ibu hamil akan terhindar dari berbagai macam penyakit.

Suber Asam Folat


Jeruk ternyata juga memiliki kandungan asam folat yang berperan penting dalam perkembangan sistem saraf dan pembentukan tabung saraf selama trimester pertama. Untuk membantu proses tersebut yang harus kita lakukan ialah dengan mencukupinya dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung asam folat seperti jeruk.

Menstabilkan Tekanan Darah


Tekanan darah pada ibu hamil cenderung naik turun secara tidak teratur. Dengan naik turunnya tekanan darah yang tidak teratur ini tentu bisa menyebabkan berbagai macam gangguan. Untuk mengatasi tekanan darah yang tidak teratur ini kita bisa menstabilkannya dengan memakan makanan yang mengandung kalium tinggi. Tentunya jeruk merupakan salah satu buah yang kaya akan kandungan kalium.

Baca juga:



Itulah beberapa manfaat buah jeruk bagi ibu hamil yang bisa kami infokan. Melihat manfaatnya yang begitu istimewa, tentu bagi ibu hamil mengkonsumsi jeruk menjadi hal yang wajib dilakukan :)

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon