Selasa, 21 Februari 2017

Inilah Daftar Makanan Sehat Untuk Awal Kehamilan

Info Ibu Hamil - Bagi ibu yang baru mengalami proses mengandung janin tentu merasa bingung dan was-was untuk memilih dan mengkonsumsi makanan yang tepat. Tentunya bagi ibu yang sudah pengalaman menjalani masa mengandung, mereka akan tampak santai dan tidak takut. Hal ini merupakan hal umum yang biasa ditemui oleh ibu yang baru pertama kali mengandung.

Bagi ibu yang baru pertama kali mengandung, mengkonsumsi makanan yang tepat merupakan hal wajib yang harus dilakukan. Dalam hal ini kebutuhan nutrisi ibu hamil muda harus selalu tercukupi bagi perkembangan janin di awal trimester pertama. Bagi Anda yang termasuk dalam ibu yang baru pertama kali mengandung, ada baiknya untuk mengetahui makanan sehat untuk awal kehamilan berikut ini!

Makanan Sehat Untuk Awal Kehamilan


Makanan Sehat Untuk Awal Kehamilan
ilustrasi gambar via pixabay.com

Dibawah ini ada 3 jenis makanan sehat untuk awal kehamilan yang bisa bunda konsumsi. Adapun ketiga makanan tersebut diantaranya:

Gandum


Gandum merupakan salah satu makanan yang wajib dikonsumsi oleh ibu hamil pada trimester pertama. Kandungan karbohidrat yang terdapat dalam gandum dipercaya mampu memenuhi stamina ibu hamil. Disamping itu, gandum juga memiliki kandungan serat yang berperan penting dalam melancarkan proses pencernaan. Selain itu gandum juga memiliki berbagai macam nutrisi penting untuk ibu hamil seperti zat besi, vitamin B dan berbagai macam mineral.

Sayur dan Buah


Sayur dan buah merupakan bahan alami yang didalamnya terkandung sejuta nutrisi yang sangat bermanfaat bagi ibu hamil. Pada awal kehamilan, ibu hamil sangat memerlukan kandungan nutrisi yang seimbang. Dalam hal ini Anda bisa mendapatkan kandungan nutrisi, dan mineral yang seimbang dari berbagai macam jenis sayur dan buah-buahan. Sayuran yang baik dikonsumsi oleh ibu hamil antara lain bayam dan sawi. Sedangkan buah yang cocok dikonsumsi oleh ibu hamil ialah apel dan alpukat.

Daging


Daging juga termasuk dalam makanan yang wajib dikonsumsi oleh ibu hamil muda. Dalam hal ini daging memiliki kandungan protein yang tinggi untuk memenuhi stamina ibu hamil. Disamping itu, kandungan zat besi dalam daging juga diperlukan untuk proses perkembangan janin.

Itulah beberapa makanan sehat untuk awal kehamilan yang bisa bunda konsumsi. Semoga dengan mengkonsumsi makanan di atas, janin bunda bisa kuat dan bisa lahir dengan sempurna :)

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon