Rabu, 22 Februari 2017

Ketahui Makanan Pendukung ASI Untuk Bayi Usia 6 Bulan

Tags

Info Ibu Hamil - ASI merupakan salah satu bahan penting yang sangat dibutuhkan oleh bayi yang baru saja dilahirkan. Dalam hal ini, ASI berperan penting untuk menjaga kesehatan bayi dari serangan penyakit yang ada. Disamping itu, mitos yang beredar di pasaran yang mengatakan bahwa memberikan ASI pada saat pertama kali ASI keluar merupakan hal yang salah, itu merupakan anggapan yang tidak benar.

Berdasarkan penelitian dokter, justru ASI yang pertama kali keluar merupakan ASI yang kaya akan kandungan penting yang sangat dibutuhkan oleh bayi. Tentunya dalam hal ini ibu menyusui harus terus tercukupi kandungan nutrisinya agar bayi bisa mendapatkan ASI yang cukup. Lantas makanan apa saja yang bisa mendukung ASI untuk bayi usia 6 bulan? Berikut daftar makanan pendukung ASI untuk bayi usia 6 bulan.

3 Makanan Pendukung ASI Untuk Bayi Usia 6 Bulan


Makanan Pendukung ASI Untuk Bayi Usia 6 Bulan
ilustrasi gambar via pixabay.com

Dibawah ini Info Ibu Hamil sudah menyediakan 3 daftar makanan pendukung ASI untuk bayi usia 6 bulan yang bisa Anda berikan kepada si buah hati. Adapun ketiga daftar makanan tersebut diantaranya:

Bubur Kentang + Bayam


Bubur kentang dan bayam merupakan salah satu makanan yang kaya akan vitamin dan mineral yang penting peranannya dalam tubuh. Cara membuat olahan makanan seperti ini ialah, kukuslah kentang terlebih dahulu. Sembari menunggu kentang selesai dikukus, cobalah merebus bayam. Ketika kedua bahan ini sudah siap, blenderlah menjadi satu dan campurkan susu secukupnya.

Bubur Kentang + Air Sari Kacang Ijo


Bubur kentang dan air kacang ijo memiliki kandungan vitamin dan zat penting yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Dalam hal ini, cobalah mengukus kentang terlebih dahulu. Blender kentang tersebut kemudian campurkan dengan air rebusan kacang ijo.

Bubur Kentang + Ubi Jalar


Bubur kentang dan ubi jalar juga termasuk sebagai salah satu makanan pendukung ASI untuk bayi usia 6 bulan. Dalam hal ini cobalah mengukus semua kentang dan ubi jalar yang ada. Setelah selesai dikukus blenderlah menjadi satu bagian. Tidak usah ditambahkan susu, karena kandungan vitamin dan zat yang ada pada kedua makanan ini sudah cukup.

Baca juga:


Nah itulah tadi ulasan singkat terkait 3 daftar makanan pendukung ASI untuk bayi usia 6 bulan yang bisa Anda berikan kepada si buah hati. Semoga informasi diatas bermanfaat dan sampai jumpa :)

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon