Rabu, 15 Februari 2017

Ragam Makanan Bergizi Untuk Ibu Hamil Muda Trimester Pertama

Info Ibu Hamil – Kondisi ibu hamil merupakan salah satu kondisi yang harus tercukupi akan vitamin dan mineralnya. Dalam hal ini, kondisi ibu hamil jangan sampai tidak tercukupi atau bahkan tidak pernah dicukupi. Perlu kita ketahui, kondisi ibu hamil sangat memerlukan kandungan nutrisi dua kali lipat daripada ibu yang tidak hamil.

Kenapa harus membutuhkan dua kali lipat? Karena nutrisi yang ada tersebut bukan hanya untuk ibu saja, akan tetapi kebutuhan janin pun harus selalu terjaga dan terpenuhi. Kira-kira, jenis makanan apa saja yang bisa menunjang kebutuhan ibu hamil utamanya hamil muda? Di bawah ini ada beberapa daftar makanan bergizi untuk ibu hamil muda trimester pertama yang baik dikonsumsi!

Makanan Bergizi Untuk Ibu Hamil Muda Trimester Pertama


Makanan Bergizi Untuk Ibu Hamil Muda Trimester Pertama
ilustrasi gambar "makan bergizi untuk bumil trimester pertama" via pixabay.com

Dibawah ini ada beberapa makanan bergizi untuk ibu hamil muda trimester pertama yang bisa kami infokan kepada Anda semua. Adapun beberapa daftar makanan tersebut diantaranya:

Pisang

Pisang merupakan salah satu buah-buahan yang memiliki banyak manfaat bagi ibu hamil. Disamping itu, dengan mengkonsumsi buah pisang pada pagi hari bisa membuat ibu hamil mudah tidak merasakan mual lagi. Disamping itu, pisang sendiri merupakan jenis buah-buahan yang memiliki kandungan vitamin B6 yang jumlahnya sangat melimpah. Selain kaya akan vitamin B6, pisang juga termasuk kaya akan kandungan vitamin C, asam dilat, dans erat.

Bayam

Bayam bukan hanya berfungsi sebagai makanan penunjang ASI saja, akan tetapi bayam juga sangat penting dikonsumsi oleh ibu hamil muda. Dalam hal ini, bayam memiliki kandungan asam folat yang jumlahnya sangat memadai. Kandungan asam folat ini sangat dibutuhkan oleh ibu hamil muda untuk mencegah terjadinya cacat tabung saraf. Disamping bisa mencegah terjadinya cacat tabung saraf, bayam juga memiliki kandungan vitamin K, C, dan A yang sangat dibutuhkan oleh ibu hami.

Kacang–Kacangan

Ibu hamil muda pada trimester pertama juga membutuhkan asupan nutrisi dari kacang-kacangan. Dalam hal ini kacang-kacang berperan sebagai sumber protein dan serat yang akan bermanfaat untuk mengatasi sembelit yang biasa terjadi pada ibu hamil.

Artikel Terkait:



Nah itulah tadi ulasan singkat mengenai makanan bergizi untuk ibu hamil muda trimester pertama yang bisa kami informasikan kepada Anda. Melihat ketiga makanan di atas sangat mudah untuk didapatkan, tentu tak ada salahnya bagi Anda untuk mengkonsumsi makanan di atas secara rajin ya :)

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon