Kamis, 16 Februari 2017

WOW! Ini Dia Manfaat Apel Bagi Ibu Hamil

Info Ibu Hamil - Buah-buahan merupakan salah satu bahan makanan yang sangat dibutuhkan oleh ibu hamil. Dalam hal ini buah-buahan berfungsi sebagai zat penambah dan pelengkap dari nutrisi ibu hamil. Disamping itu, dalam memilih buah-buahan kita juga harus berhati-hati supaya tidak terjadi hal yang tak diinginkan.

Salah satu buah yang manis rasanya dan kaya akan vitamin ini rupanya memiliki segudang manfaat yang baik untuk ibu hamil. Buah yang memiliki daging putih ini selain rasanya nikmat ternyata bisa menghilangkan dehidrasi bagi ibu hamil. Ya! tepat sekali, buah tersebut ialah apel. Buah yang satu ini konon memiliki segudang manfaat bagi ibu hamil.

Kira-kira apa saja manfaat apel bagi ibu hamil? Buat Anda yang sedang ingin mencari tahu manfaatnya, langsung saja yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini!

3 Manfaat Apel Bagi Ibu Hamil


3 Manfaat Apel Bagi Ibu Hamil
ilustrasi gambar "manfaat apel bagi bumil" via pixabay.com


Dibawah ini ada beberapa manfaat apel bagi ibu hamil yang bisa Anda dapatkan ketika mengkonsumsinya secara teratur. Adapun beberapa manfaat tersebut diantaranya:

Mengatasi Sembelit dan Diare

Sembelit dan diare merupakan suatu hal yang sangat berkaitan dengan masa kehamilan. Tentunya semua ibu hamil akan merasa tidak nyaman dengan keadaan yang satu ini. Salah satu jalan keluar untuk mengatasi sembelit dan diare ini ialah dengan mengkonsumsi buah apel. Kandungan serat yang banyak pada apel akan melancarkan saluran pencernaan sekaligus membantu memperbaiki sistem pencernaan yang rusak.

Mengurangi Bengkak Pada Tubuh

Pada masa kehamilan, tentu bukan hanya perut saja yang semakin membesar. Akan tetapi beberapa bagian tubuh yang lain pasti ikut membesar atau membengkak. Ternyata, dengan mengkonsumsi apel selama masa kehamilan bisa mengurangi terjadi pembengkakan pada daerah tubuh. Disamping itu, usahakan mengkonsumsi apel ini pada porsi yang sesuai dan juga pada waktu yang disarankan oleh dokter.

Menstabilkan Tekanan Darah

Pada masa kehamilan tentu kebanyakan wanita menjadi labil. Hal ini merupakan dampak dari tekanan darah yang berjalan dengan tidak normal. Dengan mengkonsumsi buah apel, ternyata bisa membuat tekanan darah yang awalnya tidak normal menjadi lebih normal. Disamping itu, dengan mengkonsumsi buah apel ini, aliran darah dalam tubuh juga semakin lancar.

Baca juga:

Nah itulah tadi beberapa manfaat apel bagi ibu hamil yang bisa kami informasikan kepada Anda. Semoga informasi di atas bermanfaat ya! Dan jangan lupa untuk terus membaca informasi seputar kehamilan hanya di www.infobumil.com :)

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon