Selasa, 14 Februari 2017

Ketahui Manfaat Makanan Pendukung ASI Bagi Ibu Menyusui

Tags

Info Ibu Hamil – Kandungan yang terdapat dalam ASI merupakan kandungan yang didapat dari ibu ketika mengkonsumsi makanan. Dalam hal ini tentu setiap ibu menyusui diharuskan berhati-hati dalam mengkonsumsi makanan yang hendak dimakannya. Makanan yang wajib dikonsumsi oleh ibu menyusui ialah makanan yang bisa mendukung kualitas dan kuantitas ASI.

Dalam memilih makanan pendukung ASI, seorang ibu menyusui haruslah pandai-pandai dalam memilihnya. Hal ini dikarenakan bisa saja ketika ibu salah dalam memilih makanan pendukung ASI, maka si bayi akan mengalami alergi. Bagi Anda yang tergolong sebagai ibu menyusui dan belum tahu manfaat makanan pendukung ASI bagi ibu menyusui, ada baiknya jika Anda membaca ulasan berikut ini!

Manfaat Makanan Pendukung ASI Bagi Ibu Menyusui 


Ketahui Manfaat Makanan Pendukung ASI Bagi Ibu Menyusui
ilustrasi gambar "manfaat makanan pendukung asi" via pixabay.com


Di bawah ini ada beberapa manfaat makanan pendukung ASI bagi ibu menyusui yang bisa Anda baca. Adapun beberapa jenis makanan beserta manfaatnya diantaranya:

Manfaat Beras Merah

Beras merah merupakan salah satu bahan alami yang sudah terbukti dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas ASI bagi ibu menyusui. Manfaat yang bisa diterima oleh menyusui dengan menyantap beras merah ialah ASI yang dihasilkan nantinya akan banyak dan memiliki kandungan gizi seimbang yang dibutuhkan oleh bayi. Disamping itu, beras merah sendiri juga tidak mengandung kadar gula berlebih namun tetap memiliki jumlah kalori yang seimbang.

Manfaat Ikan Salmon dan Ikan Kakap

Dari beberapa jenis ikan yang ada, hanya ikan kakap dan ikan salmon-lah yang paling banyak dikonsumsi oleh ibu menyusui. Perlu kita ketahui, diantara banyak ikan yang ada, hanya ikan kakap dan ikan salmon-lah yang bebas dari merkuri. Disamping itu, kandungan protein yang terdapat dalam ikan ini jumlahnya sangat melimpah. Kandungan omega 3 yang banyak akan membuat jumlah ASI dalam ibu menyusui tercukupi.

Pare

Pare merupakan salah satu makanan yang paling banyak manfaatnya bagi menyusui. Dalam hal ini pare memiliki kandungan likopen, vitamin K, dan zat antioksidan yang bisa membuat aliran ASI lancar. Disamping itu, dengan lancarnya ASI ini, maka kebutuhan bayi akan selalu tercukupi.

Baca juga:
Nah itulah tadi ulasan singkat mengenai manfaat makanan pendukung ASI bagi ibu menyusui. Melihat ketiga manfaat di atas sangat memberikan dampak yang baik bagi kesehatan ibu dan bayi, tentu tak ada salahnya bagi Anda untuk mulai mengkonsumsinya sedari sekarang :)

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon