Sabtu, 01 April 2017

Cara Melangsingkan Tubuh Setelah Melahirkan

Setelah pasca melahirkan, ibu hamil akan mengalami berat badan yang berlebihan, masalah ini bisa diatasi menggunakan cara melangsingkan tubuh setelah melahirkan dengan cepat. Mengembalikan badan seperti semula memang bukan hal yang sangat mudah. Apalagi saat bunda sedang menyusui bayi, hal ini sangat dibutuhkan asupan nutrisi yang cukup banyak untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Karena, jika diet saat menyusui ditakutkan tidak mampu memberikan ASI. Terkait dengan perihal diatas, bagaimana cara melangsingkan tubuh setelah melahirkan namun bisa tetap menyusui? Untuk lebih detail lagi informasinya, yuk simak lansiran dibawah ini.

3 Cara Melangsingkan Tubuh Setelah Melahirkan

Cara Melangsingkan Tubuh Setelah Melahirkan
ilustrasi gambar via flickr.com

Latihan berjalan

Salah satu tips melangsingkan tubuh setelah melahirkan, yaitu dengan latihan berjalan. Latihan berjalan ini bisa memulihkan kembali bentuk badan yang terlalu besar setelah melahirkan. Untuk wanita yang melahirkkan dengan cara caesar bisa melakukan latihan berjalan, yaitu setelah 6 minggu pasca melahirkan. Ditakutkan bila langsung latihan berjalan jahitan dalam tubuhnya akan terbuka. Untuk memastikannya bahwa keadaan jahitan sudah baik bisa dilakukan dengan cara latihan berjalan kurang lebih selama 20 menit, yakni di pagi dan sore hari.

Jogging

Tips melangsingkan tubuh setelah melahirkan yang kedua yaitu dengan melakukan jogging. Latihan jogging dapat dilakukan setelah 3 bulan dari proses melahirkan. Hal ini penting dilakukan untuk menghindari terjadinya kontraksi tubuh yang beresiko membahayakan kesehatan tubuh. Jogging dapat dilakukan setelah melahirkan untuk melangsingkan tubuh kurang lebihnya selama 30 sampai 45 menit. Kegiatan ini dilakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal. Selain jogging Anda juga bisa melakukan olahraga berenang atau fitness untuk melangsingkan tubuh setelah melahirkan dengan cepat.

Mengatur pola makan

Selanjutnya cara melangsingkan tubuh setelah melahirkan yaitu dengan mengatur pola makan. Menjauhi makanan yang memiliki kandungan lemak tinggi. Sebaiknya saat program diet setelah melahirkan ganti camilan Anda dengan konsumsi makanan sehat. Contohnya almond atau kacang-kangan yang dikonsumsi dengan cara dipanggang. Ingat hindari makanan yang dimasak dengan cara digoreng. Alangkah baiknya Anda memilih makanan yang dimasak dengan cara dikukus atau direbus, sebab lemaknya tidak tinggi.

Demikian beberapa cara melangsingkan tubuh setelah melahirkan yang bisa diterapkan. Sebenarnya masih ada cara cepat lainnya yang bisa digunakan. Semoga informasi yang kami bagikan bisa menginspirasi.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon