Jumat, 31 Maret 2017

Segera Konsumsi Makanan Wajib Setelah Melahirkan Berikut Ini!

Salah satu cara menjaga kesehatan setelah melahirkan yaitu dengan mengkonsumsi makanan wajib setelah melahirkan. Makanan sehat ini manfaatnya baik sekali untuk tubuh yakni dapat memulihkan kemabali kondisi tubuh setelah melahirkan. Jadi ibu yang telah melahirkan dianjurka untuk mengkonsumsi makanan wajib ini. Lantas, apakah macam-macam makanan wajib setelah melahirkan ini? Berikut ini macam-macam makanan wajib setelah melahirkan yang perlu Anda konsumsi.

3 Makanan Wajib Setelah Melahirkan

3 Makanan Wajib Setelah Melahirkan
ilustrasi gambar via pixabay.com

 

Pasta

Makanan wajib sehabis melahirkan yang pertama yaitu pasta. Menu manakan ini sangat baik sekali dikonsumsi setelah melahirkan karena memiliki kandungan kalori tinggi. Dengan kandungan kalori yang tinggi dapat membantu ketahanan tubuh menjadi kuat sehingga tidak mudah terserang penyakit. namun manfaat konsumsi pasta setelah melahirkan bukan hanya itu saja, pasta juga bisa memberikan energi baru. Pasta dapat dikonsumsi setelah satu jam proses persalinan berlangsung, sehingga dapat memberikan energi baru bagi wanita hamil.

Keju

Menu makanan wajib setelah melahirkan berikutnya yaitu keju. Makanan ini baik sekali dikonsumsi karena banyak menghasilkan kalsium. Apalagi bagi ibu yang menyusui kandungan kalsium tinggi ini sangat dibutuhkan sekali untuk melancarkan produksi ASI, sehingga setelah proses melahirkan dianjurkan untuk mengkonsumsi keju. Bahan makanan lainnya yang terbuat dari olahan keju juga baik dikonsumsi, sebab juga memiliki kandungan kalsium yang tinggi.

Buah yang memiliki rasa asam

Makanan wajib sehabis melahirkan selanjutnya adalah buah-buahan yang memiliki rasa asam. Buah-buahan yang rasanya asam ada banyak macamnya, seperti nanas, jeruk atau anggur. Buah-buahan tersebut bila dikonsumsi setelah melahirkan bisa mendatangkan gejala sakit flu. Nah, bila Anda terserang penyakit flu, maka Anda jangan dekat-dekat dengnan sang buah hati. Ditakutkan tertular penyakit flu, sebab kondisi daya ketahanan tubuh bayi masih rentan terserang penyakit. Jadi untuk sementara waktu jangan terlalu dekat dengan anak agar si kecil terhindar dari tertular gejala flu.

Demikian tadi beberapa makanan wajib sehabis melahirkan yang perlu Anda konsumsi. Sebenarnya masih banyak makanan lain yang wajib dikonsumsi setelah proses melahirkan. Semoga informasi diatas yang kami bagikan mengenai makanan wajib setelah melahirkan bermanfaat.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon