Rabu, 22 Maret 2017

Manfaat Jambu Biji Bagi Ibu Hamil

Info Ibu Hamil - Jambu biji merupakan salah satu jenis buah-buahan yang sering dijadikan sebagai bahan obat tradisional. Melihat jambu biji sering digunakan sebagai bahan obat tradisional, tentu jambu biji memiliki manfaat yang beragam. Salah satu manfaat dari jambu biji ini ialah sebagai obat malaria atau demam berdarah.

Selain itu ternyata jambu biji juga sangat bermanfaat bagi kesehatan ibu hamil dan janin. Kandungan yang terdapat dalam jambu biji ini dipercaya mampu meningkatkan dan menjaga stamina dari ibu hamil. Selain itu, ternyata masih ada banyak lagi manfaat yang bisa diterima oleh ibu hamil ketika mengkonsumsi jambu biji ini. Penasaran seperti apa manfaat dari jambu biji ini? simak selengkapnya!

Manfaat Jambu Biji Bagi Ibu Hamil


Manfaat Jambu Biji Bagi Ibu Hamil
ilustrasi gambar via pixabay.com

Dibawah ini ada beberapa manfaat jambu biji bagi ibu hamil yang bisa kami sampaikan kepada Anda. Selengkapnya simak ulasan berikut ini!

Mengontrol Tekanan Darah


Kondisi ibu hamil sejatinya sangat rentan terhadap beberapa resiko utamanya resiko terkena tekanan darah tinggi. Jika seorang ibu hamil sudah terkena masalah tekanan darah tinggi, tentu hal ini akan sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan janin. Kandungan yang terdapat dalam buah jambu ternyata bisa mencegah dan mengobati tekanan darah tinggi yang terjadi pada ibu hamil. Dalam hal ini, kandungan jambu biji akan secara otomatis menstabilkan tekanan darah yang tidak lancar.

Mengurangi Stress


Stress yang terjadi pada ibu hamil akan sangat berdampak buruk bagi kesehatan janin. Dalam hal ini, bisa saja seorang wanita mengalami keguguran lantaran terkena stress. Dengan mengkonsumsi jambu biji secara teratur setiap hari, akan membantu ibu hamil untuk meringankan gejala stress. Dalam hal ini, kandungan zat yang terdapat dalam jambu biji berperan sebagai penenang sistem saraf.

Menurunkan Resiko Terkena Kanker


Kita ketahui bahwasannya kondisi ibu hamil sangatlah rentan terkena serangan berbagai macam penyakit. Salah satu penyakit yang mudah menghampiri ibu hamil ialah kanker. Kandungan lycopene dan vitamin C yang terdapat dalam jambu biji dipercaya mampu melindungi kesehatan ibu hamil dari berbagai macam penyakit utamanya kanker. Dalam hal ini lycopene dan vitamin C sangat berperan penting dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Itulah tadi beberapa manfaat jambu biji bagi ibu hamil yang bisa Anda dapatkan ketika mengkonsumsinya. Semoga informasi diatas bermanfaat dan sampai jumpa :)

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon