Rabu, 08 Maret 2017

Pahami Sejak Dini Ciri Kehamilan Bermasalah Bunda

Info Ibu Hamil - Bagi setiap pasangan utamanya yang masih baru menikah tentu kehamilan menjadi suatu hal yang akan sangat ditunggu. Nantinya ketika tanda – tanda kehamilan muncul utamanya di minggu awal maka semua pasangan juga akan merasa sangat gembira. Kehamilan ini berarti bahwa akan ada kedatangan keluarga baru yang mirip dengan ayah dan ibunya sebagai buah cinta keduanya.

Semua tentu sangat berharap kehamilan berjalan lancar sampai proses melahirkan nanti. Akan tetapi terkadang tidak semua apa yang kita inginkan sesuai dengan yang terjadi. Ada saja masalah kehamilan yang mungkin juga terjadi pada beberapa wanita. Karena itu, untuk mengantisipasi semua resiko yang ada, ada baiknya Anda cari tahu apa saja ciri kehamilan sehingga jika terjadi resiko nantinya Anda bisa mengatasi dengan baik. Lalu apa saja ciri kehamilan bermasalah?

Ciri Kehamilan Bermasalah
ilustrasi gambar via pixabay.com

Ciri Kehamilan Bermasalah


Mual dan muntah yang parah


Kondisi mual dan muntah memang sangat wajar dialami oleh ibu hamil. Kondisi ini juga sering disebut dengan morning sickness walau tidak selalu terjadi di pagi hari. Akan tetapi ketika ibu hamil menghadapi kondisi yang sangat serius ketika sama sekali tidak bisa makan atau minum karena mual dan muntah. Nantinya ibu hamil akan lemas, mengalami dehidrasi, anemia, kekurangan nutrisi dan kematian serta banyak lagi resiko lain. Karena itu segera cari solusi jika masalah kehamilan ini terjadi.

Gerakan bayi yang semakin menurun


Ciri kehamilan bermasalah yang selanjutnya adalah gerakan bayi yang jika Anda rasakan ritmenya bukan semakin ramai dan sering melainkan semakin menurun. Ketika gerakan bayi terasa menurun atau sudah mulai jarang maka nantinya kondisi ini juga bisa menjadi tanda yang berbahaya. Untuk memeriksakan kondisi ini maka ibu sangat disarankan untuk makan dan minum kemudian duduk. Jika bayi terlihat menendang atau diam saja maka akan ada perbedaan yang Anda rasakan. Jika hal tersebut sudah dilakukan tetapi bayi tetap diam maka ada baiknya segera konsultasikan ke dokter kandungan.

Kontraksi di trimester ketiga awal


Ketika ibu hamil sudah masuk di trimester ketiga kehamilan memang biasanya akan merasakan gejala perubahan yang sering terjadi. Dan salah satu masalah yang sering terjadi adalah kontraksi pada awal trimester ketiga. Kontraksi ini juga bisa menjadi sebuah pertanda bayi akan lahir atau mengalami kelahiran yang prematur. Kontraksi yang teratur sendiri juga terjadi setiap 10 menit sekali dan harus mendapatkan pemeriksaan dokter. Dokter nantinya akan dapat mempertimbangkan apakah bayi harus dilahirkan lebih awal atau masih bisa dipertahankan sampai waktunya.

Demikian sedikit informasinya untuk Anda tentang ciri kehamilan bermasalah. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan menginspirasi Anda. Jaga kesehatan Anda dan janin bunda.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon