Sabtu, 04 Februari 2017

Ini Lho Bunda Nutrisi Penting Ibu Hamil Trimester Kedua

Info Ibu Hamil – Kondisi ibu hamil bukan hanya berjalan begitu-begitu saja, akan tetapi kondisi ibu hamil dibedakan atas beberapa masa yakni trimester pertama, trimester kedua, dan trimester ketiga. Perbedaan masa ini sangatlah dipengaruhi oleh perubahan bentuk janin sehingga jenis makanan dan minuman yang harus dimakan juga bebeda.

Pada masa trimester kedua merupakan masa peralihan dari trimester pertama. Pada trimester kedua ini kondisi janin mengalami perubahan yang pesat sehingga mengharuskan kita untuk mengkonsumsi makanan yang benar-benar mampu mencukupi kandungan nutrisi yang kita butuhkan.

Nah bagi Anda yang saat ini sudah penasaran dengan daftar nutrisi penting ibu hamil trimester kedua, ada baiknya meluangkan waktu sejenak untuk membaca ulasan singkat berikut ini!

Nutrisi Penting Ibu Hamil Trimester Kedua
ilustrasi gambar "Nutrisi bumil trimester kedua" via pixabay.com

Nutrisi Penting Ibu Hamil Trimester Kedua


Air Putih


Ketika seorang ibu hamil memasuki trimester kedua, maka kondisi janin akan mengalami perubahan. Bukan hanya mengalami perubahan bentuk saja, akan tetapi perubahan berat juga ikut berubah. Dalam hal ini kondisi tulang rawan dalam janin akan berubah menjadi tulang yang lebih keras. Disamping itu, tali plasenta juga akan ikut membesar dan semakin kuat. Untuk mencukupi kebutuhan janin yang semakin membesar ini, ada baiknya Anda meminum air putih sehari 8 gelas. Dalam hal ini segala kebutuhan janin akan terpenuhi.

Zat Besi


Ketika bentuk dan kondisi janin muai berubah, tentu kandungan dan takaran gizi yang dibutuhkan ikut berubah. Dalam hal ini, janin akan sangat membutuhkan kandungan zat besi yang banyak supaya perkembangan yang terjadi berjalan secara normal. Kandungan zat besi yang berlimpah ini bisa Anda dapatkan dari daging, ayam, minyak ikan, serta sayuran segala jenis buah-buahan. Akan tetapi ingat, ada juga buah-buahan yang tidak boleh dikonsumsi oleh ibu hamil.

Vitamin C


Pada saat memasuki trimester kedua ini, kondisi kesehatan janin akan sangat rentan terhadap serangan penyakit dan gangguan dari luar lingkungan. Oleh sebab itu, tingkatkanlah sistem kekebalan tubuh dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung vitamin C.

Itulah beberapa nutrisi penting ibu hamil trimester kedua yang wajib dikonsumsi. Bagaimana bunda, cukup mudah didapat kan ketiga nutrisi penting di atas? Oh iya bunda, ada sedikit informasi menarik lainnya yang bisa bunda baca diantaranya:

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon