Jumat, 03 Februari 2017

Penyebab Ibu Hamil Di Luar Kandungan

Info Ibu Hamil - Berbagai macam masalah kandungan bisa saja terjadi dan dapat menimpa siapa saja karena tak ada garansi tentang kesehatan seseorang di muka bumi ini. Salah satu masalah kandungan yang juga terjadi adalah hamil di luar kandungan. Hamil di luar kandungan sendiri disebut juga dengan kehamilan ektopik yang merupakan sebuah kehamilan yang terjadi ketika sel telur yang telah dibuahi oleh sel sperma menempel pada bagian lain selain rahim.

Dan kehamilan ini juga seringkali terjadi pada bagian tuba falopi yaitu saluran telur atau juga leher rahim (serviks). Karena saluran tuba falopi sendiri tidak dirancang untuk dapat menahan perkembangan janin maka nantinya kehamilan tersebut tak akan bisa berkembang secara sempurna dan harus diambil atau dilakukan pengobatan. Lalu banyak yang bertanya, apa sih yang menjadi penyebab ibu hamil di luar kandungan atau mengalami kehamilan ektopik?

Penyebab Ibu Hamil Di Luar Kandungan
ilustrasi gambar " penyebab hamil diluar kandungan" via pixabay.com

Penyebab Ibu Hamil Di Luar Kandungan


Infeksi pada saluran Tuba Falopi


Terdapatnya infeksi yang terjadi di saluran tuba falopi memang juga disebut sebagai salah satu faktor utama yang dapat berpengaruh atas terjadinya kehamilan ektopik. Dan infeksi ini misalkan disebabkan oleh penyakit menular seks seperti Chlamydia Trachomatis yang menyebabkan terjadinya radang panggul atau masalah nyeri pada bagian panggul.

Pernah mengalami kehamilan ektopik


Orang yang sebelumnya pernah mengalami masalah kandungan ektopik juga akan berpotensi mengalaminya kembali di kehamilan selanjutnya. Hal ini karena ada resiko kejadian yang sama berulang.

Pernah melakukan operasi pembedahan di saluran Tuba Falopi


Mereka yang pernah melakukan operasi pembedahan yang dilakukan di saluran tuba falopi memang akan memiliki peluang yang sangat besar untuk mengalami kehamilan ektopik di lain waktu. Dan bahkan ketika menjalani pengobatan tentang masalah kesuburan juga ada kemungkinan wanita mengalami kondisi kehamilan ektopik apabila memang terjadi pembuahan karena akan beresiko sekali.

Dietilstilbestrol


DES atau Dietilstilbesterol ini merupakan salah satu sejenis estrogen sintesis yang diberikan kepada wanita dengan riwayat keguguran sejak tahun 1950an sampai dengan 1970an. Akan tetapi sayangnya, didalam beberapa obat malah dapat meningkatkan potensi kehamilan yang terjadi di luar kandungan atau kehamilan ektopik.

Baca juga: Cara Cepat Hamil Setelah Keguguran

Demikian sedikit informasi lengkapnya untuk Anda tentang Penyebab Ibu Hamil Di Luar Kandungan. Semoga informasi yang kami dapat berikan untuk Anda diatas menjadi informasi yang bermanfaat dan menjadi informasi brilian untuk Anda.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon