Rabu, 01 Februari 2017

Manfaat Salak Pada Ibu Hamil

Info Ibu Hamil - Banyak yang bilang kalau buah salak ini adalah buahnya orang desa dan punya rasa yang tidak senyaman apel atau pir atau mungkin jeruk ketika disantap. Akan tetapi entah Anda sadar atau tidak sebenarnya buah salak ini termasuk salah satu buah yang sangat bermanfaat pada ibu hamil karena buah salak akan punya berbagai macam  kandungan nutrisi yang memang sangat dibutuhkan oleh ibu hamil.

Mengonsumsi salak secara rutin akan sangat bermanfaat bagi ibu hamil. Dan berikut ini kami akan berikan kepada Anda informasi lengkapnya tentang apa saja manfaat salak pada ibu hamil yang dapat membuat Anda semakin sehat bunda. Langsung cek informasi lengkapnya di bawah ini!

Manfaat Salak Pada Ibu Hamil

Manfaat Salak Pada Ibu Hamil


Sebagai agen antioksidan


Salak merupakan salah satu jenis buah yang didalamnya terdapat kandungan senyawa beta karoten. Dan bahkan kandungan beta karoten ini didalam buah salak jauh lebih tinggi bahkan 3 kali dibandingkan dengan buah yang lain termasuk mangga. Senyawa yang satu ini fungsinya adalah dapat menjadi antioksidan didalam tubuh dan diperlukan untuk mencegah berbagai macam penyakit terjadi pada ibu hamil.

Salak menjaga kesehatan ibu hamil secara menyeluruh


Didalam salak akan dapat Anda temukan kandungan vitamin C dan juga zat tanin dimana zat ini akan memberi keuntungan yang sangat besar. Senyawa dan juga vitamin ini juga akan dapat mendukung kesehatan ibu hamil selama mengandung.

Membantu mengatasi gangguan anemia


Didalam buah salak memang terdapat kandungan zat tiamin dan juga akan dapat Anda temukan kandungan zat besi yang sangat baik untuk membantu kesehatan ibu hamil. Zat besi ini fungsinya menjadi sangat penting dalam melancarkan produksi sel darah merah sehingga mengurangi resiko anemia pada ibu hamil.

Membantu mengatasi gangguan asam lambung


Salak juga punya peran yang sangat penting didalam mengatasi masalah asam lambung dan juga penyakit lambung yang lain. Ibu hamil yang memang mengalami mual dan muntah yang parah memang biasanya juga akan sangat rentan atas gangguan asam lambung di trimester pertama. Anda dapat konsumsi buah salak mengatasi gangguan asam lambung ini.

Baca juga: Manfaat Sayur Gambas Untuk Ibu Hamil

Demikian sedikit informasinya untuk Anda tentang Manfaat Salak Pada Ibu Hamil. Semoga informasi diatas menjadi informasi yang bermanfaat dan menginspirasi Anda. Konsumsi salak dan dapatkan banyak manfaatnya bagi ibu hamil.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon