Kamis, 02 Februari 2017

Cara Menangani Malaria Paling Aman Pada Ibu Hamil

Info Ibu Hamil - Malaria sendiri merupakan salah satu jenis penyakit yang sebenarnya disebabkan oleh virus plasmodium. Dan penyakit malaria ini tidak hanya menyerang anak – anak akan tetapi juga dapat menyerang kepada ibu hamil. Ibu hamil yang memang lebih rawan atas beberapa penyakit termasuk penyakit malaria.

Tentu saja agar tidak terjangkit dengan penyakit malaria ini sangat penting bagi ibu hamil menjaga kesehatan setiap saat dan melindungi tubuh dari serangan nyamuk yang sebenarnya semua nyamuk berpotensi atas malaria pada ibu hamil. Mencegah juga sangat penting pada ibu hamil. Beberapa cara menangani malaria paling aman pada ibu hamil akan kami uraikan secara lengkap dan detail berikut ini untuk Anda bunda.

ilustrasi gambar via pixabay.com

Cara Menangani Malaria Paling Aman Pada Ibu Hamil


Kenakan lotion anti nyamuk


Dengan Anda kenakan lotion anti nyamuk memang akan menjadi sangat penting. Dengan Anda kenakan pemakaian lotion anti nyamuk ini tidak akan mengganggu kesehatan janin karena hanya merupakan sebuah pemakaian luar saja. Lotion tentu saja tidak akan hanya membuat kulit jadi lembut akan tetapi juga akan membuat nyamuk enggan untuk menempel pada kulit Anda.

Lakukan pemeriksaan HB setiap kali kontrol


Ada baiknya juga agar nantinya ibu hamil secara rutin memeriksakan kandungannya. Ini dilakukan agar nantinya ibu hamil tahu seperti apa perkembangan janin. Ketika Anda sudah memeriksakan kandungan upayakan jangan Anda lupa untuk mengecek kadar HB Anda. Dengan Anda mengecek kadar HB tentu akan membuat Anda semakin sehat dan tahu kondisi kesehatan Anda utamanya jika memang ibu hamil mengalami gejala – gejala yang mirip dengan penyakit malaria maka ini harus Anda lakukan agar dapat mencari solusi dan tidak menyebabkan resiko berbahaya atas janin Anda.

Kenakan kawat anti nyamuk di jendela Anda


Ada beberapa bahan yang dapat digunakan yaitu kawat anti nyamuk yang terbuat dari bahan magnet, fiber atau bahkan aluminium. Ketiganya sendiri memang sangat ampuh dalam memberikan perlawanan atas segala macam serangga termasuk nyamuk. Anda bisa pasangkan alat ini di pintu atau jendela kamar Anda untuk mencegah agar nyamuk tidak masuk ke rumah. Tentu cara ini akan sangat aman bagi ibu hamil.

Coba saja bunda untuk Anda terapkan cara diatas dalam menangani masalah nyamuk penyebab malaria. Semoga informasi tentang Cara Menangani Malaria Paling Aman Pada Ibu Hamil menjadi informasi yang bermanfaat.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon