Selasa, 31 Januari 2017

Manfaat Sayur Gambas untuk Ibu Hamil

Info Ibu Hamil - Sebagai salah satu jenis sayur-sayuran hijau pastinya sayur gambas menyimpan berbagai manfaat dan nutrisi bagi ibu hamil. Sayur gambas adalah salah satu jenis masakan yang paling populer dikalangan masyarakat Indonesia. Hal yang demikian ini terbukti dari banyaknya menu-menu makanan sehari-hari yang menggunakan sayur gambas tersebut sebagai bahan utamanya.

Selain memiliki rasa yang sangat lezat dan juga unik, sayur gambas tersebut juga memiliki harga yang cukup terjangkau, dan nilai gizi cukup tinggi setiap sajiannya. Dan berikut ini adalah beberapa manfaat sayur gambas untuk ibu hamil yang harus Anda.

Manfaat Sayur Gambas untuk Ibu Hamil
ilustrasi gambar via flickr.com

Manfaat sayur gambas untuk ibu hamil


Vitamin A


Sayur gambas mempunyai kandungan vitamin A cukup tinggi, ia adalah makanan yang mengandung vitamin A yang paling tinggi serta membantu ibu hamil dalam penuhi kebutuhan tubuh akan vitamin A di setiap harinya. Sayur gambas ini sendiri mengandung sekitar 380 IU vitamin A per 100 gram penyajian sayur gambas. Hal tersebut pastinya akan bantu pemenuhan kebutuhan vitamin A dalam seharinya. Manfaat dari vitamin A bagi ibu hamil ini adalah menjaga serta meningkatkan daya tahan tubuh, bantu merawat serta cegah gangguan pada mata, perhalus kulit, bisa menangkal penyakit malaria, zat anti aging, dan anti oksidan.

Vitamin B1


Memang kandungan vitamin B1 yang dimiliki sayur gambas ini tak terlalu banyak, akan tetapi tetap saja bisa bantu dalam memenuhi kebutuhan tubuh akan vitamin B1. Dalam 100 gram penyajian sayuran gambas tersebut terkandung sekitar 0.03 mg vitamin B1. Vitamin B1 ini sendiri bisa memberi manfaat untuk membantu proses oksidasi dalam tubuh, memberi energi bagi ibu, dan menjaga daya tahan tubuh dengan sangat baik.

Vitamin C


Sayuran gambas adalah jenis sayur hijau yang mempunyai kandungan vitamin C cukup tinggi. Meskipun memang tak setinggi kandungan vitamin C yang ada pada buah-buahan, tapi tetap saja kandungan pada vitamin C pada sayuran gambas ini bisa Anda andalkan untuk cukupi kebutuhan vitamin C dalam seharinya. 100 gram sayur gambas terdapat sekitar 8 mg vitamin C yang baik bagi tubuh ibu hamil, diantara menjaga daya tahan tubuh, percepat proses penyembuhan luka, cegah terjadinya sariawan dan panas dalam, serta turunkan kandungan kolesterol di dalam tubuh.

Demikianlah sekilas informasi tentang manfaat sayur gambas untuk ibu hamil yang bisa ami bagikan. Semoga bermanfaat :)

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon