Senin, 13 Februari 2017

Ini Dia Alasan Mengapa Mengkonsumsi Buah Segar Sangat Baik Bagi Ibu Hamil

Info Ibu Hamil – Buah merupakan salah satu bahan alami yang sangat dibutuhkan oleh ibu hamil. Dalam hal ini buah memiliki banyak manfaat penting yang bisa meningatkan sistem kekebalan tubuh sekaligus bisa membuat stamina dari ibu hamil menjadi meningkat. Selain buah, ternyata sayuran juga memiliki peran penting yang sama.

Berbagai macam kandungan dalam buah-buahan yang ada di alam dipercaya mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh pada ibu hamil. Dengan meningkatnya sistem kekebalan tubuh pada ibu hamil, maka kesehatan janin pun sudah pasti terjamin akan kesehatannya. Di bawah ini ada beberapa manfaat dari kandungan buah segar bagi ibu hamil.

Ini Dia Alasan Mengapa Mengkonsumsi Buah Segar Sangat Baik Bagi Ibu Hamil
ilustrasi gambar via pixabay.com

Manfaat Dari Kandungan Buah Segar Bagi Kesehatan Ibu Hamil


Serat

Serat merupakan salah satu kandungan yang terdapat dalam berbagai macam buah. Serat ini bisa kita jumpai dengan mudah pada beberapa buah seperti pisang, jeruk, anggur, mangga, manggis, dan apel. Serat yang terkandung dalam buah ini sangat berperan penting melancarkan sistem pencernaan tubuh pada ibu hamil. Dengan lancarnya sistem pencernaan dalam tubuh ini, maka ibu hamil akan terhindari dari yang namanya sembelit dan diare. Disamping itu, serat dalam buah ini juga berperan penting untuk mengatasi buang air besar yang sulit.

Vitamin C

Kebanyakan jenis buah-buahan yang ada memiliki kandungan vitamin C yang sangat berperan penting dalam menjaga kesehatan ibu hamil. Kandungan vitamin C yang ada pada buah ini sangat bermanfaat dalam meningkatkan sistem imun pada ibu hamil. Dengan meningkatknya sistem kekebalan tubuh pada ibu hamil, maka kesehatan janin pun bisa terjaga. Beberapa jenis buah-buahan yang kaya akan vitamin C antara lain buah jeruk, kiwi, strawberry dan lemon.

Asam Folat

Asam folat merupakan salah satu zat yang terkandung dalam buah yang sangat penting peranannya dalam membantu janin supaya terlahir dalam kondisi tidak cacat. Bagi ibu yang sedang hamil muda, sangat penting sekali mengkonsumsi buah-buahan yang kaya akan folat. Beberapa buah-buahan yang kaya akan asam folat antara lain jeruk, alpukat, dan pepaya.

Baca juga: Makanan Ibu Hamil yang Kaya Asam Folat

Itulah beberapa manfaat dari kandungan zat yang terdapat dalam buah segar. Melihat penting sekali mengkonsumsi buah segar, maka ada baiknya bagi ibu hamil untuk selalu mengkonsumsi buah selama masa kehamilan :)

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon