Jumat, 17 Februari 2017

3 Makanan Pendukung ASI Untuk Bayi Usia 1 Tahun

Tags

Info Ibu Hamil - Ibu menyusui merupakan salah satu kondisi dimana kesehatan dan stamina dari ibu harus tercukupi dan terjaga. Hal ini sangat penting dilakukan supaya ASI yang terdapat dalam ibu menyusui bisa tercukupi jumlahnya serta kandungan nutrisinya. Disamping itu, ASI yang berkualitas sangat penting dibutuhkan oleh tubuh si bayi. Bayi akan mengalami masa-masa pendewasaan ketika ia sudah beranjak usia 1 tahun. Pada usia tersebut kebutuhan ASI pada bayi juga harus dicukupi dengan makanan pendukung.

Makanan pendukung ASI ini harus terpenuhi lantaran jika diberi ASI saja tidak cukup. Lantas makanan pendukung ASI untuk bayi usia 1 tahun itu seperti apa ya? Daripada Anda penasaran, langsung saja yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Makanan Pendukung ASI Untuk Bayi Usia 1 Tahun


Makanan Pendukung ASI Untuk Bayi Usia 1 Tahun
ilustrasi gambar "3 makanan pendukung asi" via pixabay.com

Dibawah ini ada beberapa makanan pendukung ASI untuk bayi usia 1 tahun yang wajib untuk dikonsumsi. Adapun ketiga makanan tersebut diantaranya:

Bubur Beras Merah + Bayam

Menjelang usia 1 tahun, bayi harus terpenuhi kandungan vitamin dan nutrinya supaya ia bisa tumbuh dewasa dan berkembang. Bubur beras merah dan bayam merupakan salah satu makanan yang cocok diberikan kepada bayi usia 1 tahun. Dalam hal ini, cobalah merebus bayam dan gunakan airnya sebagai campuran bubur beras merah. Setelah itu, masukkan daun bayam tersebut pada bubur beras merah dan aduk hingga merata.

Bubur Kentang + Ikan Salmon

Bubur kentang dan ikan salmon merupakan salah satu bahan yang kaya akan mineral yang dibutuhkan oleh bayi usia 1 tahun. Dalam hal ini cobalah mengukus kentang terlebih dahulu yang kemudian dilumatkan. Kukus ikan salmon dan kemudian campurkan dengan kentang tadi. Menurut dokter, makanan pendukung ASI yang satu ini merupakan yang kaya akan nutrisi protein, serat dan vitamin C.

Bubur Kentang + Jagung Manis + Susu

Gabungan makanan diatas akan menghasilkan berbagai macam vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh bayi usia 1 tahun. Dalam hal ini cobaah mengukus kentang lalu dilumatkan. Kukus juga jagung hingga benar-benar empuk dan campurkan. Beri tambahan susu supaya lebih nikmat.

Nah itulah tadi 3 makanan pendukung ASI untuk bayi usia 1 tahun yang bisa kami infokan kepada Anda semua. Semoga informasi diatas bermanfaat ya :)

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon