Jumat, 10 Februari 2017

Rahasia Dibalik Mengkonsumsi Asparagus Bagi Ibu Hamil - Manfaat Asparagus

Info Ibu Hamil – Mendengar berita bahwa kita sedang dalam masa mengandung merupakan hal terindah dari seorang calon ibu. Tentunya mereka akan sangat berhati-hati dalam menjaga dan merawat janin yang sedang dikandungnya. Disamping itu, calon ibu nanti juga diharuskan melengkapi kebutuhan gizi bagi dirinya dan bagi janin.

Salah satu makanan yang baik dikonsumsi oleh ibu hamil ialah jenis sayuran dan buah-buahan yang mengandung banyak nutrisi penting. Kandungan nutrisi ini sangat diperlukan bagi ibu hamil supaya perkembangan janin dalam tubuhnya bisa berjalan lancar tanpa kendala. Salah satu makanan yang memiliki kandungan nutrisi paling banyak ialah asparagus.

Di bawah ini ada beberapa manfaat penting yang bisa ibu hamil dapatkan dari mengkonsumsi asparagus secara teratur. Berikut manfaat asparagus bagi ibu hamil.

Rahasia Dibalik Mengkonsumsi Asparagus Bagi Ibu Hamil - Manfaat Asparagus
ilustrasi gambar via pixabay.com

Manfaat Asparagus Bagi Ibu Hamil


Sebagai Antivirus Tubuh

Manfaat yang tak disangka-sangka dari asparagus ialah mampu mengeluarkan segala jenis racun yang mengendap dalam tubuh. Dalam hal ini asparagus memiliki efek diuretic yang berfungsi sebagai zat penghancur dan pemusnah racun dalam tubuh. Disamping itu, dengan mengkonsumsi asparagus secara teratur bagi ibu hamil, maka kesehatan ibu hamil akan selalu terlindungi. Hal ini mengingat kondisi ibu hamil sangat rentan terhadap serangan virus dan penyakit.

Membantu Kesehatan Janin Agar Tetap Terjaga

Asparagus juga memiliki kandungan asam folat yang sangat banyak. Kandungan asam folat akan berperan sebagai zat pembantu pembetukan sistem saraf janin. Selain itu, asam folat juga berperan aktif dalam menjaga kesehatan janin dalam tubuh supaya tidak mudah diserang oleh virus dan bakteri. Dengan mengkonsumsi asparagus dalam porsi yang tepat, hal tersebut akan mengurangi resiko bayi lahir cacat.

Penangkal Radikal Bebas

Selain kaya akan asam folat, ternyata asparagus juga memiliki kandungan glutathione yang berperan penting sebagai antioksidan tubuh dalam menangkal segala bentuk radikal bebas. Dalam hal ini, janin yang kita kandung akan terhindar dari kerusakan DNA yang disebabkan oleh radikal bebas.

Baca juga:

Nah itulah beberapa rahasia dibalik mengkonsumsi asparagus bagi ibu hamil. Melihat manfaatasparagus bagi ibu hamil ini begitu banyak dan baik bagi perkembangan janin didalam kandungan, tentu tak ada salahnya bagi Anda untuk mengkonsumsi asparagus ini :)

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon