Sabtu, 11 Februari 2017

Berikut Daftar Makanan Yang Bisa Melancarkan ASI Pada Ibu Menyusui

Info Ibu Hamil – ASI merupakan salah satu bahan utama yang sangat dibutuhkan oleh bayi. Dalam hal ini, ASI bukan hanya berperan sebagai minuman bagi si bayi, akan tetapi ASI juga berperan ganda dalam membuat kenyang dan mencukupi kebutuhan nutrisi si bayi. Disamping itu, ketika ibu dalam masa menyusui, kebutuhan vitamin dan nutrisinya haruslah dapat terpenuhi.

Bagi ibu menyusui pasti mereka pernah merasakan ASI tidak keluar. Dalam hal ini bisa saja lantaran ibu tersebut kurang mendapatkan nutrisi yang menunjang untuk kelancaran keluarnya ASI tersebut. Lantas makanan apa saja yang baik dikonsumsi oleh ibu menyusui?

Nah bagi Anda yang saat ini sedang bingung dan ingin mencari tahu tentang makanan yangbisa melancarkan ASI pada ibu menyusui, langsung saja yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Makanan Yang Bisa Melancarkan ASI Pada Ibu Menyusui
ilustrasi gambar via pixabay.com

Daftar Makanan Yang Bisa Melancarkan ASI Pada Ibu Menyusui


Bunga Pepaya

Bunga pepaya merupakan salah satu bahan alami yang sudah terbukti dalam melancarkan dan melimpahkan kandungan ASI dalam tubuh ibu menyusui. Dalam hal ini, kandungan yang terdapat dalam bunga papaya tersebut antara lain vitamin B6, fosfor, kalium, vitamin E, K, A, dan C, serta berbagai macam kandungan penting lainnya yang sangat bermanfaat dalam meningkatkan sistem imunitas bagi janin.

Sayuran

Sayuran juga termasuk sebagai bahan alami yang bisa menunjang dan meningkatkan kualitas dan kuantitas dari ASI. Salah satu sayuran yang sangat dibutuhkan oleh ibu menyusui diantaranya daun katuk, bayam, brokoli, serta asparagus. Berbagai macam sayuran tersebut memiliki kandungan   proten, fosfor, kalium, kalsium, dan berbagai macam vitamin yang dipercaya bisa meningkatkan kualitas ASI bagi ibu menyusui.

Makanan Yang Mengandung Kalori Sehat

Selain bungan pepaya dan dan sayuran, ibu menyusui juga sangat membutuhkan kalori sehat. Kandungan kadar kalori yang sehat bisa Anda jumpai pada beberapa bahan alami seperti beras merah, ubi jalar, gandum, serta jagung manis. Kandungan vitamin dan zat aktif yang ada pada makanan tersebut dipercaya mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas ASI pada ibu menyusui.

Itulah beberapa daftar makanan yang bisa melancarkan ASI pada ibu menyusui. Beberapa jenis makanan di atas bisa Anda dapatkan dengan mudah dan juga dengan harga yang murah. Selain itu jangan lupa untuk membaca ulasan di bawah ini agar kesehatan janin tetap terjaga ya bunda J

Baca juga: 

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon