Kamis, 23 Februari 2017

Daftar Makanan Yang Wajib Dikonsumsi Ibu Hamil Muda

Info Ibu Hamil - Setiap pasangan tentu sangat menginginkan untuk mendapatkan momongan yang akan menjadi penerusnya kelak. Dalam hal ini ada baiknya jika hendak membuat momongan melakukan konsultasi terlebih dahulu kepada dokter tentang kesehatan alat reproduksi mereka. Hal ini sangat penting dilakukan supaya ketika memasuki masa kehamilan tidak ditemukan masalah.

Bagi Anda yang tergolong berhasil dalam memasuki masa kehamilan muda tentu Anda sangat senang sekali. Dalam hal ini kita dibolehkan bersenang-senang saja, akan tetapi kita juga diharuskan mengerti dan memahami tentang segala hal yang diwajibkan dan harus dihindari utamanya dalam hal makanan.

Bagi Anda yang sedang memasuki masa hamil muda, di bawah ini ada beberapa makanan sehat dan menyehatkan yang sangat cocok dikonsumsi oleh ibu yang sedang hamil muda. Berikut daftar makanan yang wajib dikonsumsi ibu hamil muda!

Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Muda


Makanan Yang Wajib Dikonsumsi Ibu Hamil Muda
ilustrasi gambar via pixabay.com

Dibawah ini ada 3 daftar makanan yang wajib dikonsumsi ibu hamil muda yang sudah Info Ibu Hamil sediakan. Selengkapnya simak pada ulasan berikut ini ya :)

Sereal


Pada saat pagi hari tentu seorang ibu hamil muda sering merasakan yang namanya morning sickness atau rasa pusing dan mual dipagi hari. Hal ini sejatinya sangat wajar ditemui bagi ibu hamil, sehingga Anda tidak perlu khawatir. Untuk mengatasi morning sickness yang ini Anda bisa memakan sereal lezat yang mengandung banyak vitamin dan kalsium. Salah satu sereal yang tepat untuk dikonsumsi ialah gandum utuh.

Susu


Selain sereal, susu juga merupakan salah satu makanan yang harus dikonsumsi secara teratur oleh ibu hamil. Dalam hal ini susu berperan sebagai zat yang akan membantu pertumbuhan pada janin. Disamping itu, kandungan kalsium dan fosfor yang terdapat dalam susu juga sangat berperan penting dalam menjaga stamina ibu hamil muda.

Baca juga:

Buah dan Sayur


Selain susu dan sereal, ternyata buah dan sayur juga menjadi makanan wajib yang harus dikonsumsi oleh ibu hamil muda. Dalam hal ini sayuran dan buah akan berperan penting dalam meningkatkan sistem kekebalan ibu hamil supaya janin tetap terlindungi.

Baca juga:

Nah itulah tadi ulasan singkat terkait daftar makanan yang wajib dikonsumsi ibu hamil muda. Setelah membaca ulasan di atas, tentu ada baiknya bagi bunda untuk rajin mengkonsumsinya agar kandungan bunda semakin kuat dan tidak mengalami keguguran :)

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon