Jumat, 24 Februari 2017

Makanan Yang Dapat Membuat Si Calon Bayi Menjadi Cerdas

Info Ibu Hamil - Semua orang tua pasti sangat mendambakan anaknya menjadi anak yang cerdas. Ternyata kecerdasan anak juga ditentukan oleh asupan gizinya. Terutama saat hamil, itu adalah masa yang tepat untuk mencukupi keperluan gizi yang dibutuhkan oleh si janin. Makanan yang mengandung nutrisi, AA – DHA, protein, asam lemak omega 3, 6, dan 9, serta asam amino, dapat membuat anak Anda menjadi cerdas.

Karena semua nutrisi itu dapat mengembangkan kerja otak janin dalam kandungan. Namun, selain mencukupi kebutuhan nutrisi, ada beberapa faktor lain yang dapat mengembangkan kerja otak si anak. Contohnya, pola hidup sehat yang diterapkan sang orang tua, serta gen atau keturunan.

Dibawah ini ada beberapa jenis makanan yang dapat membuat si calon bayi menjadi cerdas. Selengkapnya simak pada ulasan berikut ini!

Beberapa Jenis Makanan Yang Dapat Membuat Si Calon Bayi Menjadi Cerdas


Makanan Yang Dapat Membuat Si Calon Bayi Menjadi Cerdas
ilustrasi gambar via pixabay.com

Berikut adalah rangkuman dari 3 jenis makanan yang dapat membuat si calon bayi menjadi cerdas. Adapun ketiga makanan tersebut diantaranya:

Kacang Tanah


Makanan yang tidak asing lagi dikalangan masyarakat Indonesia ini memang sangat cocok dikonsumsi ibu hamil. Karena kandungan protein yang sangat banyak pada kacang tanah dapat mencegah terjadinya cacat otak pada janin. Selain itu, mengonsumsi kacang tanah juga dapat mencegah terjadinya cacat pada tulang belakang si janin. Namun, Anda harus memperhatikan porsi dalam mengonsumsi kacang tanah ini. Karena jika Anda terlalu banyak mengkonsumsi kacang tanah, itu malah dapat merusak kesehatan Anda sendiri.

Telur


Selain kacang tanah, telur merupakan makanan yang sangat mudah didapat oleh masyarakat Indonesia. Tidak hanya mudah didapat, telur ini sendiri mengandung banyak protein, vitamin, lemak, serta mineral. Sehingga sangat baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Pada telur ini terdapat asam lemak omega 3 dan kolin yang dapat membantu mengembangkan pertumbuhan otak janin serta baik untuk penglihatan si janin. Porsi yang diperlukan sang ibu adalah satu butir telur atau 50 gram telur.

Daging Sapi Matang


Makanan yang satu ini mungkin agak sulit dijangkau oleh masyarakat Indonesia. Dikarenakan harganya yang relatif cukup mahal. Namun, pada daging sapi yang telah matang ini ternyata mengandung banyak protein dan zat besi. Protein pada daging sapi yang telah matang dapat membantu dalam pembentukan struktur tulang, enzim, pembentukan otot, dan sebagai sistem kekebalan tubuh. Tak hanya daging itu, mengonsumsi 35 gram daging sapi yang matang, dapat membantu meningkatkan produksi hemoglobin serta terhindar dari resiko melahirkan premature.

Baca juga:


Itulah penjelasan singkat terkait jenis makanan yang dapat membuat si calon bayi menjadi cerdas. Yang terpenting adalah Anda harus tetap menjaga pola makan Anda. Agar apa yang Anda makan tidak merugikan tubuh Anda serta si janin :)

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon