Rabu, 08 Februari 2017

Daftar Makanan Yang Wajib Dihindari Bagi Ibu Hamil

Info Ibu Hamil – Masa kehamilan merupakan suatu masa yang penting untuk kita jaga dan kita cukupi nutrisinya. Tentunya dengan tercukupinya kandungan nutrisi pada ibu hamil, maka janin pun akan ikut sehat. Disamping itu, jika kandungan nutrisi pada ibu hamil tidak tercukupi dengan baik, tentu hal ini juga akan berdampak tidak baik juga bagi ibu hamil.

Disamping ibu hamil harus selalu mencukupi kebutuhan nutrisinya dengan banyak makan makanan bernutrisi, ternyata ada juga beberapa makanan yang harus dihindari oleh ibu hamil agar janin yang dikandungnya tidak terkena imbasnya.

Nah, bagi bunda yang saat ini sedang penasaran dengan daftar makanan yang wajib dihindari bagi ibu hamil, langsung saja yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Makanan Yang Wajib Dihindari Bagi Ibu Hamil
ilustrasi gambar "makanan yang dihindari bagi bumil" via pixabay.com

Daftar Makanan Yang Harus Dihindari Oleh Ibu Hamil


Keju

Keju merupakan salah satu makanan yang rasanya nikmat dan menyehatkan. Namun tahukah Anda bahwa keju ternyata memiliki dampak negatif pada ibu hamil? keju lunak merupakan bahan makanan yang terbuat dari susu yang tidak dipasteurisasi. Dalam hal ini keju akan sangat mudah dipenuhi dengan bakteri listeria yang bisa mengancam kesehatan ibu dan janin yang sedang dikandungnya. Oleh sebab itu, bagi Anda yang saat ini tengah menjalani proses kehamilan, ada baiknya menghindari keju.

Daging Setengah Matang

Kebiasaan mengkonsumsi daging setengah matang atau daging mentah layaknya orang jepang, ternyata harus dihindari oleh ibu hamil. Salah satu makanan yang memiliki daging setengah matang didalamnya ialah hamburger dan steak. Perlu diketahui, daging yang tidak matang ternyata bisa menjadi sarang dari bakteri toxoplasma. Bakteri yang satu ini bukan hanya bisa membuat si ibu sakit, akan tetapi janin pun bisa terserang oleh bakteri ini.

Ikan Yang Mengandung Merkuri

Ikan yang mengandung merkuri merupakan makanan yang wajib dihindari oleh ibu hamil. Ikan yang memiliki kandungan merkuri ini akan menyebabkan berbagai macam gangguan pada ibu dan janin. Disamping itu, bagi Anda yang suka dengan ikan ada baiknya Anda mengkonsumsi ikan tak bermerkuri seperti ikan salmon.

Baca juga:


Itulah beberapa daftar makanan yang wajib dihindari oleh ibu hamil supaya janin yang dikandungnya bisa lahir dengan selamat. Selalu ingat ya bunda, mengkonsumsi makanan yang sehat bagi ibu hamil itu sangat penting sekali karena hal ini akan selalu bersangkut paut dengan kesehatan janin. So, sebelum terlambat yuk cintai janin sepenuh hati dengan rajin mengkonsumsi makanan bergizi :)

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon