Selasa, 07 Februari 2017

Daftar Makanan Ibu Hamil Yang Kaya Akan Asam Folat

Info Ibu Hamil -  Kondisi ibu hamil merupakan kondisi yang mudah sekali terkena serangan penyakit. Bukan hanya itu saja, penyakit yang menyerang juga akan berakibat pada janin yang dikandungnya. Sehingga dalam hal ini kondisi ibu hamil harus benar-benar terjaga dan tercukupi akan kebutuhan makanan yang bisa membuat ibu hamil tetap sehat dan berstamina.

Dalam hal ini tentu yang harus diperhatikan bukan hanya ibu hamil saja, akan tetapi kesehatan si janin juga sangat penting untuk dijaga. Pada ibu hamil, kandungan asam folat sangat wajib untuk dipenuhi. Asam folat sendiri merupakan zat yang bisa membuat tubuh janin berkembang dengan normal termasuk susunan sarafnya.

Tentunya Anda sudah tahu kan tentang akibat dari kekurangan asam folat pada janin? Nah untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, ada baiknya nih bagi ibu hamil untuk mengkonsumsi jenis makanan yang kaya akan asam folat. Adapun daftar makanan yang kaya akan asam folat bisa bunda simak pada ulasan di bawah ini ya :)

Makanan Ibu Hamil Yang Kaya Akan Asam Folat
ilustrasi gambar "makanan yang kaya asam folat" via pixabay.com

Daftar Makanan Yang Kaya Asam Folat


Kacang-Kacangan


Kacang-kacangan merupakan salah satu sumber asam folat terbanyak yang bisa kita temui dengan mudah. Kacang-kacangan yang dimaksud disini merupakan jenis kacang seperti kacang almond. Satu cangkir kacang terbukti memiliki kandungan asam folat yang jumlahnya sangat memadai kebutuhan tubuh. Selain kacang almond, ada juga jenis kacang yang kaya akan kandungan asam folatnya yakni kacang merah, kacang hijau, dan kacang tanah.

Buah-Buahan


Buah-buahan merupakan salah satu jenis makanan yang memiliki kandungan asam folat yang banyak. Buah yang memiliki asam folat banyak bisa Anda jumpai pada pisang, mangga, melon, dan alpukat. Buah-buahan tersebut bukan hanya memiliki kandungan asam folat saja, akan tetapi buah-buahan tersebut juga memiliki kandungan vitamin C yang sangat berperan penting dalam meningkatkan dan menjaga sistem imun ibu hamil.

Baca juga:


Sayuran


Kandungan asam folat yang banyak juga bisa Anda jumpau pada sayur-sayuran seperti brokoli, selada, kubis, bayam, sawi, dan asparagus. Ke enam sayuran tersebut memiliki kadar asam folat yang melimpah. Disamping asam folat, sayuran tersebut juga mengandung berbagai macam nutrisi yang sangat bagus dikonsumsi oleh ibu hamil.

Baca juga:



Nah itulah tadi beberapa daftar makanan ibu hamil yang kaya akan asam folat yang bisa bunda konsumsi. Dengan mencukupi kebutuhan gizi ibu hamil, tentu kesehatan janin dan perkembangannya sewaktu dalam kandungan bisa lebih maksimal dan terjaga :)

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon