Senin, 06 Februari 2017

Kenali Jenis Buah Yang Wajib Dikonsumsi Ibu Hamil

Info Ibu Hamil - Hamil muda merupakan masa yang paling rentan saat memilih makanan. Terutama untuk asupan vitamin dan protein untuk sang ibu maupun untuk sang calon bayi. Asupan vitamin yang baik didapatkan saat Anda mengonsumsi buah. Oleh karena itu, ibu hamil harus berhati-hati dalam memilih buah yang akan dimakan.

Seperti jeruk, apel, dan anggur merupakan contoh buah yang sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil. Tapi perlu Anda ketahui ada beberapa buah-buahan yang justru tidak diperkenankan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Contohnya seperti buah Nanas, Delima, maupun Durian. Buah-buahan tersebut harus dihindari karena akan menyebabkan keguguran untuk ibu hamil.

Untuk mendapatkan khasiat yang maksimal dari mengonsumsi buah-buahan, Anda harus mengonsumsi dalam keadaan yang masih segar dan terhindar dari bahan pengawet.

Karena sekarang banyak beredar buah yang diawetkan di pasaran maupun minimarket. Jadi, harus lebih berhati-hati dalam memilih buah! Dalam kesempatan kali ini, Info Ibu Hamil akan mengulas beberapa jenis buah yang wajib dikonsumsi ibu hamil. Berikut rangkumannya:

Buah Yang Wajib Dikonsumsi Ibu Hamil
ilustrasi gambar "Buah yang wajib dikonsumsi bumil" via pixabay.com

Buah Yang Wajib Dikonsumsi Ibu Hamil


Buah Apel 


Buah apel merupakan buah yang sangat sering kita jumpai di pasar maupun supermarket. Selain mudah didapatkan, buah ini juga sangat mudah dijangkau karena harganya yang tidak tergolong mahal. Tahukah Anda? Selain rasanya yang manis, buah ini ternyata memiliki banyak kandungan vitamin. Diantaranya, vitamin A, C, B1, B2, B3, B5, B6, dan B9 yang sangat dibutuhkan untuk ibu hamil dan sang janin.

Buah Naga 


Buah yang memiliki nama yang unik ini ternyata memiliki khasiat yang bagus untuk tubuh kita. Ibu hamil sangat sering mengalami batuk, sehingga buah ini sangat berkhasiat untuk membantu mengeluarkan dahak saat ibu hamil mengonsumsi buah ini. Ternyata, buah ini merupakan buah yang jarang menggunakan pestisida. Sehingga sangat aman dikonsumsi ibu hamil.

Buah Kurma


Buah yang berasal dari negara Arab ini, ternyata sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil. Perlu Anda ketahui, buah ini memiliki kandungan gizi yang sangat beragam. Seperti fosfor, belerang, mangan, serat, magnesium, kalium serta kalsium. Kalium pada buah kurma dapat membantu menghilangkan rasa kram yang sering dialami oleh ibu hamil. Serta zat besi yang dikandung kurma dapat mebuat ibu hamil terhindar dari anemia karena kandungan zat besi pada kurma dapat menumbuhkan hemoglobin pada tubuh. Selain itu, vitamin B pada kurma dapat membantu memperkuat dinding rahim pada masa kehamilan trimester akhir.

Baca juga:



Itulah beberapa jenis buah yang wajib dikonsumsi ibu hamil agar kesehatan tubuh dan janinnya tetap terjaga. Tetapi yang terpenting adalah sebelum Anda mengonsumsi buah-buahan maupun makanan lain seperti sayur-mayur. Hendaklah Anda membiasakan diri untuk mencucinya terlebih dahulu :)

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon