Senin, 03 April 2017

Cara Mengatasi Rambut Rontok Setelah Melahirkan

Berbicara mengenai cara mengatasi rambut rontok setelah melahirkan ada berbagai metode yang dapat diterapkan. Wanita yang telah melahirkan mengalami masalah kerontokan rambut disebabkan karena faktor hormonal. Hormon yang terdapat dalam tubuhnya mengalami perubahan sehingga akibatnya kesehatan tubuh mengalami masalah. Gejala ini dialami oleh wanita setelah melahirkan sebesar 50 persen. Bila Anda mengalami masalah kerontokan rambut setelah melahirkan, jangan panik dulu ya bunda. Disini kami akan berikan solusi cara mengatasinya. Bagaimana cara mengatasi rambut rontok setelah melahirkan? Berikut ini cara mengatasinya yang perlu Anda terapkan.

3 Cara Mengatasi Rambut Rontok Setelah Melahirkan

3 Cara Mengatasi Rambut Rontok Setelah Melahirkan
ilustrasi gambar via pixabay.com

Konsumsi sayur dan buah

Tips mengatasi rambut rontok setelah melahirkan yang pertama adalah dengan memperbanyak konsumsi sayur dan buah, sebab makanan ini banyak mengandung asupan gizinya, seperti flavinoid dan antioksidan. Nutrisi tersebut manfaatnya untuk rambut baik sekali, yaitu merangsang pertumbuhannya. Oleh karena itulah jika ada rambut yang rontok setelah melahirkan, tandanya rambut itu tadi tidak sehat, sehingga mudah rontok akarnya.

Konsumsi makanan bervitamin

Tips yang kedua mengatasi rambut rontok setelah melahirkan, yaitu memperbanyak konsumsi makanan bervitamin. Adapun vitamin yang mampu membantu, diantaranya vitamin B kompleks, C dan E. Ketiga-tiganya sangat baik untuk merawat rambut, sebab dapat mengurangi resiko rambut rontok. Oleh karena itulah setelah melahirkan dianjurkan untuk menjaga pola makan dengan cara konsumsi makanan bervitamin.

shampoo berbiotin

Selanjutnya tips mengatasi rambut rontok setelah melahirkan yang ketiga adalah dengan menggunakan shampoo berbiotin atau bisa juga mengandung silika. Jenis shampoo yang memiliki kandungan tersebut baik sekali untuk merawat rambut ibu yang telah melahirkan, sebab kandungan yang terdapat didalamnya mampu menguatkan akar rambut. Oleh karena itulah gunakan samphoo berbiotin agar terhindar dari resiko gejala kerontokan rambut setelah pasca melahirkan.

Nah, demikian tadi itu adalah beberapa tips mengatasi rambut rontok setelah melahirkan yang bisa Anda terapkan. Sebenarnya masih ada cara lainnya yang mampu mengatasi kerontokan rambut setelah melahirkan. Semoga sedikit informasi yang kami ulas tadi diatas mengenai cara mengatasi rambut rontok setelah melahirkan bisa menjadi solusi terbaik Anda. Selamat mencoba!

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon