Rabu, 12 April 2017

Buah yang Bagus untuk Ibu Hamil

Buah-buahan merupakan salah satu sumber vitamin yang sangat baik bagi tubuh kita. Dengan kandungan vitaminnya yang sangat tinggi, buah-buahan ini sangat diperlukan gizinya untuk kesehatan dan kesegaran tubuh kita. Dan tahukah Anda bahwa ternyata buah juga sangat baik untuk orang yang sedang hamil? Walaupun memang tidak semua buah baik untuk ibu hamil, namun beberapa buah-buahan memiliki gizi tinggi yang akan semakin memperkuat janin dan memperlancar kehamilan anda. Apa saja buah-buahan yang bagus untuk ibu hamil? Berikut ini beberapa manfaat buah yang bisa Anda konsumsi.

Buah yang Bagus untuk Ibu Hamil
ilustrasi gambar via pixabay.com

Buah-buahan yang baik bagi ibu yang sedang hamil


• Buah alpukat
Buah alpukat ini adalah buah yang baik untuk ibu hamil karena memiliki khasiat yang sangat bagus untuk kesehatan kulit. Namun ternyata buah yang satu ini manfaatnya tidak sampai disitu saja. Karena buah yang satu ini juga sangat bagus untuk ibu hamil. Buah ini memiliki banyak kandungan yang sangat dibutuhkan oleh wanita yang sedang hamil, kandungan gizi dalam buah ini antara lain adalah kalium, vitamin B kompleks dan juga asam folat. Kandungan asam folat inilah yang sangat berguna untuk janin karena mampu membantu perkembangan otak dan pertumbuhan tulang belakang pada janin. Selain itu kandungan vitamin B kompleks yang ada pada buah ini juga sangat manjur untuk mengatasi mual dan muntah pada masa kehamilan.

• Buah kurma
Buah yang berasal dari tanah Arab ini memang dikenal memiliki khasiat yang sangat ampuh untuk tubuh. Buah kurma ini mengandung banyak serat, zat besi, kalium belerang, kalsium dan juga magnesium yang sangat baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Selain itu buah yang berguna untuk ibu hamil ini juga memiliki kandungan gula yang tinggi dan juga zat besi yang mampu membantu meningkatkan kadar hemoglobin yang akan mencegah ibu hamil terserang anemia. Dan kandungan kalium dalam buah ini juga akan membantu mengatasi kram yang biasa dialami oleh ibu yang sedang hamil.

• Buah manggis
Khasiat buah yang satu ini memang sudah tidak diragukan lagi. Banyak sekali perusahaan yang memproduksi obat-obatan yang sebenarnya merupakan ekstrak dari buah yang satu ini. Buah ini juga mengandung vitamin C yang tinggi yang mampu memberikan daya tahan tubuh yang kuat bagi ibu hamil dan mampu menjaga elastisitas kulit selama pertumbuhan janin. Asam folat dalam buah yang bagus untuk ibu hamil inipun mampu membantu perkembangan janin sehingga mencegah resiko bayi terlahir prematur atau cacat organ tubuh. Kandungan lainnya dalam buah ini juga sangat berguna untuk melawan radikal bebas yang akan menghambat pertumbuhan janin.

• Buah apel
Buah apel ini merupakan buah yang disarankan untuk ibu hamil karena buah ini memang sudah teruji memiliki nutrisi yang sangat bermanfaat bagi ibu hamil. Banyak sekali kandungan dalam buah ini seperti Vitamin A, B1, B2, B3, B5, B6, B9, Vitamin C, tannin, serat, asam malat dan nutrisi lainnya yang sangat baik untuk kehamilan. Oleh karena itulah buah ini selalu disarankan untuk dikonsumsi bagi anda yang sedang mengandung. Selain itu buah ini juga mampu mengatasi diare yang kadang terjadi pada ibu hamil dengan sangat efektif.

• Buah naga
Dan buah yang bagus untuk ibu hamil yang terakhir adalah buah naga. Buah yang tergolong dari jenis tanaman kaktus ini memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik untuk ibu yang sedang hamil. Buah ini mengandung vitamin C yang sangat mampu menjaga daya tahan tubuh ibu hamil selain itu vitamin C dalam buah ini juga akan sangat membantu mengeluarkan dahak yang sering terjadi pada ibu yang sedang hamil. Buah ini juga merupakan buah yang memiliki tingkat antioksidan yang tinggi yang sangat berguna bagi ketahanan tubuh ibu hamil dan janinnya.

Artikel Terkait

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon