Jumat, 03 Maret 2017

Tips Cepat Hamil Setelah Keguguran

Info Ibu Hamil - Setelah hamil kemudian keguguran, rasa trauma untuk hamil lagi memang kerap dirasakan. Ada rasa takut kalau – kalau kehamilan selanjutnya nanti juga berpotensi keguguran seperti kehamilan pertama yang dialami. Ini yang kemudian menyurutkan keinginan untuk hamil lagi.

Hanya saja sebagai wanita tentu rasa itu terkadang lenyap ketika melihat ada sahabat dan kerabat yang sudah memiliki momongan sementara kita masih belum. Bahkan jika suami sudah ingin punya anak rasa takut semua itu akan sirna begitu saja. Bagi Anda yang mungkin sekarang sedang mengalami masalah yang sama, ada beberapa tips cepat hamil setelah keguguran yang bisa Anda coba. Dengan tips ini kehamilan kedua Anda berpotensi sehat dan terhindar dari resiko keguguran yang sama seperti kehamilan pertama Anda. Cek informasinya berikut ini!

Tips Cepat Hamil Setelah Keguguran


Tips Cepat Hamil Setelah Keguguran
ilustrasi gambar via pixabay.com

Agar kehamilan bisa lebih cepat Anda rasakan, tips cepat hamil setelah keguguran yang dapat Anda terapkan diantaranya yaitu:

Hindari stres


Stres dapat merusak cara kerja dan keseimbangan hormon yang nantinya mengontrol ovarium untuk bisa melepas sel telur atau ovulasi atau juga masa subur. Nantinya ovulasi Anda juga menjadi terlambat atau bahkan tidak terjadi sama sekali padahal salah satu tips cepat hamil yang penting adalah melakukan hubungan di masa ovulasi. Coba mulai sekarang, jika ingin segera hamil setelah keguguran buang jauh – jauh stres dari kehidupan Anda. Mulai lakukan hal yang bermanfaat dan bisa membuat pikiran tetap fresh dan rileks.

Konsumsi obat – obatan khusus


Setelah Anda mengalami keguguran, kemungkinan memang dokter akan memberikan kepada Anda obat – obatan yang mungkin bisa membantu percepatan kehamilan. Obat – obatan ini juga bisa berupa obat antibiotik, antidepresan atau juga vitamin sesuai dengan yang Anda butuhkan. Upayakan konsumsi sesuai dosis yang dianjurkan. Jangan Anda berhenti mengkonsumsi obat tersebut tanpa seizin dokter. Selama Anda rencanakan program hamil sampai trimester ketiga konsumsi juga makanan mengandung asam folat secara rutin karena dapat memperkuat kehamilan Anda.

Upayakan agar secara rutin olahraga


Kegiatan yang satu ini memang punya banyak manfaat. Dan salah satunya akan bisa membantu Anda dalam meningkatkan kesempatan untuk hamil. Akan tetapi olahraga yang berlebihan justru bisa menimbulkan dampak sebaliknya yaitu akan membuat tubuh tidak melakukan ovulasi. Disarankan olahraga yang dilakukan sebagai tips cepat hamil setelah keguguran adalah olahraga ringan yang intensitasnya rutin.

Batasi minuman yang mengandung kafein


Ada beberapa penelitian yang kemudian mengungkapkan fakta bahwa kafein didalam minuman berkafein dapat menghambat kemampuan seseorang untuk cepat hamil. Walau memang masih belum terbukti sepenuhnya, tetapi tidak ada salahnya jika Anda batasi atau menghindarkan hal – hal yang mungkin dapat membuat kondisi Anda sulit memiliki keturunan. Batasi mengonsumsi teh, kopi dan minuman energi lainnya.

Jika ingin cepat hamil setelah keguguran, lakukan beberapa tips cepat hamil setelah keguguran diatas. Semoga bermanfaat dan jaga selalu kesehatan Anda.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon