Rabu, 29 Maret 2017

Obat Sakit Gigi Untuk Ibu Hamil

Info Ibu Hamil – Seperti yang kami katakan sebelumnya, ibu hamil sangat akrab sekali dengan yang namanya sakit. Dalam hal ini ada beberapa jenis sakit yang diderita oleh ibu hamil diantaranya sakit kepala dan sakit gigi. Sebelumnya kami telah membahas mengenai obat sakit kepala untuk ibu hamil yang bisa Anda.

Nah pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai obat sakit gigi untuk ibu hamil yang jarang diketahui oleh banyak orang. Hal ini mengingat sakit gigi pada ibu hamil sering terjadi lantaran perubahan hormon yang terjadi secara tiba-tiba. Untuk itu sangat penting sekali bagi Anda untuk mengetahui obat sakit gigi untuk ibu hamil agar tidak salah pilih.

Bagi Anda yang sudah penasaran dengan obat sakit gigi untuk ibu hamil, langsung saja yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Obat Sakit Gigi Untuk Ibu Hamil


Obat Sakit Gigi Untuk Ibu Hamil
ilustrasi gambar "obat sakit gigi untuk bumil" via pixabay.com

Dibawah ini ada beberapa obat sakit gigi untuk ibu hamil yang bisa Anda konsumsi secara rutin. Adapun beberapa jenis obat sakit gigi untuk ibu hamil tersebut diantaranya:

Berkumur dengan Air Hangat


Salah satu obat alami sakit gigi untuk ibu hamil yang bisa Anda lakukan ialah dengan berkumur menggunakan air hangat. Air hangat ini nantinya akan membuat syaraf pada gigi Anda menjadi lebih tenang dan tidak mengalami kontraksi secara dadakan. Selain itu, dengan berkumur menggunakan air hangat, maka bakteri dan kuman penyebab sakit gigi akan hilang dengan sendirinya.

Konsumsi Parasetamol


Salah satu obat pereda nyeri yang dijual bebas di apotek ialah parasetamol. Dalam hal ini parasetamol memiliki fungsi sebagai pereda nyeri ketika Anda sedang mengalami sakit gigi. Namun sebelum menggunakan obat ini ada baiknya Anda mengkonsultasikan dengan dokter kandungan Anda untuk menghindari hal yang tidak diinginkan terjadi.

Obat Sakit Gigi Jenis Oles


Selain parasetamol ada juga obat sakit gigi untuk ibu hamil jenis topikal atau obat oles. Obat sakit gigi yang satu ini memang bisa meredakan sakit gigi dengan cepat. Namun sayangnya Anda harus mendapatkan resep resmi dari dokter sebelum mengkonsumsinya.

Nah itulah tadi beberapa obat sakit gigi untuk ibu hamil yang bisa Anda konsumsi. Melihat sakit gigi sangat menyakitkan dan sering membuat kesal, tentu ada baiknya mulai sekarang Anda mencoba salah satu dari ketiga cara di atas :)

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon